IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Terkait Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Polda Metro Jaya Temui Titik Terang

Terkait Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Polda Metro Jaya Temui Titik Terang
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH -Perlahan motif dibalik kasus tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat mulai terkuak. 

Polisi diketahui mulai memperoleh titik terang dan fakta-fakta baru. Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat hingga kini masih bekerja keras mendalami kasus kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

 Olah TKP terbaru yang dilakukan petugas pada Rabu, 16 November 2022 kemarin, polisi menemukan beberapa petunjuk penting dalam kasus tewasnya satu keluarga secara misterius tersebut.  

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan olah TKP dengan melibatkan banyak ahli laboratorium forensik, kedokteran forensik, inafis cukup membuahkan hasil dan menemukan titik terang terkait motif. 

BACA JUGA:
Ganjar Pranowo Semir Rambut Jadi Hitam, Istrinya Malah Protes: Lebih Suka Rambut Putih

“Ternyata ini kita memperoleh beberapa kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini, salah satunya terkait motif. Kita bisa patahkan beberapa motif, kita masih perlu pendalaman lagi,” kata Kombes Hengki di Perumahan Citra Garden I Kalideres, dikutip dari laman VIVA pada Kamis, 17 November 2022. 

Hengki mengatakan atas temuan itu polisi masih dilakukan pendalaman, namun belum bisa dijelaskan secara detil motif apa saja yang sudah terpatahkan. 

“Artinya banyak sekali temuan-temuan dari pada metode penyelidikan yang kami laksanakan banyak berkontribusi dari digital forensik untuk memberikan petunjuk yang sangat penting. Kedokteran forensik juga seperti itu, laboratorium forensik ya terkait DNA dan sebagainya juga memberikan petunjuk yang penting,” ujarnya. 

Mantan Kapolres Jakarta Barat ini menjelaskan terkait apa saja temuan-temuan terbaru tersebut akan dilakukan penyelidikan konvensional sehingga pihaknya mendapatkan informasi yang penting dari hasil pemeriksaan digital forensik tersebut. Polisi melibatkan sejumlah ahli untuk ungkap kematian satu keluarga yang ditemukan tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat. 

BACA JUGA:
Pemkot Bandung Siapkan Rumah Sakit untuk Korban Gempa Cianjur 

Latar belakang para korban pun tengah digali tim ahli. “Tim dari psikiatri dan psikologi forensik akan bekerja untuk mem-profiling secara lengkap terhadap empat korban atau peristiwa yang terjadi di Kalideres,” ujarnya  Ia menambahkan dalam proses olah TKP hari ini melibatkan ahli patologi anatomi hingga ahli DNA untuk memeriksa jasad empat anggota keluarga tewas mengering guna lebih memastikan penyebab kematian para korban. “Makanya nanti pendalaman profiling secara lengkap dalam rangka penyelidikan. 

Melihat latar belakang keempat korban. Nanti dari psikologi dan psikiatri forensik yang akan mendalami. Nanti kita sampaikan setelah penyelidikan,” ujarnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Terkait Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Polda Metro Jaya Temui Titik Terang
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!