Kamis, 18/04/2024 - 18:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Kepala BMKG Imbau Masyarakat Tidak Termakan Isu Hoax Soal Gempa Cianjur

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Kabar hoax mengenai gempa susulan yang lebih besar bakal terjadi di kawasan Cianjur tidak boleh ditelan mentah-mentah oleh masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita usai kejadian gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, siang tadi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ucap Dwikorita lewat keterangan persnya secara virtual, Senin (21/11).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BMKG Prediksi Hujan Lebat Masih Terjadi Sepekan ke Depan di Jabar

Pihaknya juga meminta warga untuk menghindari bangunan yang rusak akibat gempa agar terhindar dari bahaya runtuhnya bangunan yang menimpa warga.

“Mohon menghindar dari bangunan yang retak atau rusak akibat gempa, periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda cukup tahan gempa ataupun tidak mengalami kerusakan yang berarti akibat getaran gempa yang telah terjadi tadi,” ucapnya.

“Dan pastikan kerusakan atau retakan tidak terjadi dan tidak membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BMKG: Waspadai Potensi Puting Beliung Saat Pancaroba  

Dia meminta agar warga menyerap informasi resmi dari sejumlah platform media sosial milik BMKG untuk mendapatkan update informasi mengenai gempa.

“Pastikan pula selalu memonitor informasi resmi dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi yaitu melalui Instagram twitter at info BMKG melalui website www.bmkg.go.id,” pungkasnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi