Selasa, 28/05/2024 - 12:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Mengenal MV Coral Geographer, Kapal Pesiar yang Dirancang untuk Pelayaran Ekspedisi Tropis

BANDA ACEH – Kapal pesiar MV. Coral Geographer yang membawa wisatawan singgah di Sabang, Pulau Weh pada Jumat (13/1/2023) kemarin pagi. Ini merupakan kedatangan kapal pesiar yang ketiga berlabuh di Sabang sejak Desember tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dilansir dari situs Ship Technology, kapal pesiar itu duluncurkan pada Maret 2021. Coral Geographer adalah kapal pesiar ekspedisi baru yang dioperasikan oleh Ekspedisi Coral jalur pelayaran Australia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kapal kelima perusahaan, Coral Geographer dirancang untuk melakukan pelayaran ekspedisi tropis dan untuk mengakses pantai hutan belantara terpencil yang tidak mudah diakses oleh kapal pesiar besar dengan cara perjalanan biasa.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kapal ekspedisi baru ini adalah sebuah kapal ekspedisi yang berlayar di Pantai Kimberley Australia, Papua Nugini, kepulauan Indonesia, dan Pasifik Selatan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ke Peserta International Summer School Program

Kapal pesiar ekspedisi ini dilengkapi dengan sistem navigasi dan propulsi canggih. Mesin utama kapal adalah mesin laut Caterpillar 3512 C. Kapal ini juga mencakup seri produk SeaQ Vard Electro untuk sistem navigasi, elektronik laut, sistem terintegrasi, dan sistem kelistrikan. Sehingga bisa berlayar dengan kecepatan maksimum 13,8 ribu.

Adapun fasilitas yang tersedia pada MV. Coral Geographer adalah dua tender ‘Xplorer’ dipasang pada platform hidrolik yang memungkinkan semua tamu naik dan turun untuk wisata pantai tanpa langkah, antrean, atau menunggu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kemudian ruang yang penuh cahaya alami yang dilengkapi dengan teknologi modern untuk presentasi harian dan pengarahan oleh pakar ekspedisi dan tamu, Area komunal yang luas, termasuk ruang makan yang menampung semua tamu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Said Imammudin Pimpin Komunitas Film Trieng Periode 2024

Lalu ada 60 kabin yang menghadap ke luar dengan kamar mandi dalam; lebih dari setengah dengan balkon pribadi, kebijakan jembatan terbuka dan ruang observasi tamu yang menghadap ke jembatan, dan beberapa bar dalam dan luar ruangan.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, MV. Coral Geographer juga menawarkan fasilitas lainnya yang mencakup gym, lift penumpang, dan layanan Wi-Fi. Penumpang juga ditawari tur ruang mesin dan interaksi dengan kru kapal.

ADVERTISEMENTS

Sebagai informasi, pada Senin, 16 Januari 2023, Sabang bakal kembali disinggahi kapal pesiar mewah bernama MS. Amera. Dijadwalkan kapal pesiar itu juga akan berlabuh di Dermaga CT-3 BPKS Sabang.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi