Selasa, 30/04/2024 - 10:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Wakil Dekan FAH: Biaya Kuliah di UIN Ar-Raniry Sangat Murah Seluruh Indonesia

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Nazaruddin menyebutkan, uang kuliah tunggal (UKT) di kampus setempat tergolong sangat murah di seluruh Indonesia dari jumlah ambang batas yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni paling rendah Rp 400 ribu per semesternya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kendati demikian, kata Nazar tidak ada perbedaan besaran UKT di setiap jalur di UIN Ar-Raniry baik jalur nasional maupun jalur PMB Lokal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“UKT di UIN Ar-Raniry Banda Aceh mulai dari Rp 400 ribu. Sementara untuk besaran UKT tergantung pada prodi dan kemampuan orang tua,” kata Nazaruddin dalam keterangannya, Selasa, 14 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal itu disampaikan Nazar ketika sosialisasi dan promosi program studi (Prodi) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) ke sejumlah sekolah dan madrasah di lintas pantai barat selatan Aceh.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UNM Tawarkan Biaya Kuliah Terjangkau dan Berkualitas

Kegiatan yang bertajuk visit school ini dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 12-16 Februari 2023.Nazar menjelaskan, visit school itu untuk memperkenalkan prodi dan kampus UIN Ar-Raniry kepada siswa kelas XII.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dalam kegiatan sosialisasi ini selain memperkenalkan profil dan prospek prodi yang ada di FAH UIN Ar-Raniry, juga berbagi pengalaman tentang kehidupan kampus, jalur masuk, sistem pembelajaran dan juga motivasi terkait minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada kegiatan visit school ke lintas barat selatan Aceh Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh berkunjung ke sejumlah SMA/MA dan Pesantren mulai dari Kabupaten Aceh Jaya hingga Kabupaten Aceh Singkil.

Berita Lainnya:
Cyber University: Perlunya Perubahan Mindset Hadapi Serangan Siber di Era Society 5.0

Untuk diketahui, pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh terdapat tiga prodi masing-masing Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam, Prodi Bahasa dan Sastra Arab dan juga Prodi Ilmu Perpustakaan.

Sementara untuk peluang karir bagi lulusan prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam sebagai sejarawan, asisten peneliti sejarah dan budaya serta pengembang sumber-sumber sejarah dan kebudayaan Islam.

Selanjutnya, untuk prospek lulusan prodi Bahasa dan Sastra Arab sebagai ilmuwan bahasa, sastra dan budaya Arab, penerjemah, filolog, pemandu wisata dan diplomat.

Kemudian, Prodi Ilmu Perpustakaan dipersiapkan untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten sebagai pustakawan, pengelola informasi, peneliti perpustakaan dan sistem informasi serta pengembang jasa perpustakaan dan informasi.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi