Sabtu, 27/04/2024 - 03:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemkab Aceh Barat Raih Penghargaan UHC Award Dari Wapres RI

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama 334 daerah lainnya yang berstatus Universal Health Coverage (UHC) bidang kesehatan meraih penghargaan UHC Award 2023 diserahkan Wapres RI Ma’ruf Amin, melalui Mendagri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, BA., MA., Ph.D., di Balai Sudirman Jakarta, sealasa kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penyerahan UHC Award tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi. Hal ini lantaran Pemkab Aceh Barat sudah mencapai lebih 95 persen cakupan Semesta Jaminan Kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) sebagaimana sudah ditetapkan pemerintah pusat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau. Cakupan kesehatan semesta bukan hanya pencapaian jumlah orang yang dicakup oleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Warga Kota Peduli Idul Fitri Berbagi Keceriaan dengan Anak Yatim

Mahdi Efendi mengungkapkan, UHC merupakan perwujudan tiga hal yang saling berhubungan yakni, kesamaan akses pelayanan, kesehatan setiap orang yang membutuhkan akan mendapatkan pelayanan kesehatan, bukan hanya bagi mereka yang mampu membayar saja, katanya Rabu, (15/03/23)

ADVERTISEMENTS

“Memperhatikan kualitas pelayanan kesehatan yang baik dan terus meningkat bagi peserta yang menerima pelayanan. Dan memastikan bahwa biaya pelayanan kesehatan yang digunakan tidak membuat masyarakat dalam kerugian finansial,” pungkasnya

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

Pihaknya mengaku sangat bersyukur karena mampu meraih UHC pada tahun 2023 ini “Alhamdulillah Pemkab Aceh Barat sudah UHC atau memastikan bahwa sistem jaminan kesehatan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau,” akunya.

Ia berharap pola ini terus dikembangkan dan berkomitmen pada tahun-tahun berikutnya untuk tetap mempertahankan penghargaan ini. “Kami berkomitmen bagaimana selalu mengedukasi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan untuk daftar dan komitmen Pemkab dalam hal penganggaran tiap tahunnya,” tandasnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi