Kamis, 02/05/2024 - 01:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pada Launching BLUD di Banda Aceh, SMKN Aceh Tamiang Tampilkan Produk Unggulan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – SMK Negeri Kabupaten Aceh Tamiang yang memamerkan produk dan jasa teaching factory (TeFa) pada launching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) se-Aceh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kegiatan launching dengan tema “BLUD SMK, dari Aceh untuk Indonesia” itu dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki berlangsung di halaman SMKN 1, 2, 3 Banda Aceh, Jum’at (17/3/2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM melalui Kabid SMK, Dr Asbaruddin MEng, mengatakan, kegiatan yang dilaunching Pj Gubernur Aceh ikut dihadiri Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Turut hadir Kepala BBPPMVP BBL Medan, Kepala SKPA, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN/PTS) se-Aceh, Kepala BGP Aceh, Kepala BPMP Provinsi Aceh, Ketua Orprof Guru, Pimpinan Dunia Usaha dan Industri (DUDI), serta tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
549 PPPK Langsa Terima SK Pengangkatan

“Sesuai pergub nomor 421.3/702/2023 yang sudah dilaunching ada 68 SMK di Aceh yang masuk dalam Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” sebut Asbaruddin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sedangkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar MPd mengatakan, daerah dengan jukukan muda sedia ini pada moment peluncuran BLUD SMK menghadirkan produk unggulan dari 5 SMK Negeri.

“Produk unggulan itu terdiri dari produk teknologi, pariwisata, kelautan dan pertanian. Produk yang dipamerkan merupakan karya nyata siswa dan siswi SMK Tamiang yang saat ini merupakan kebutuhan primer dan sekunder untuk masyarakat,” kata Bakhtiar.

Produk itu disebutkannya seperti, perabot rumah, produk makanan ringan, produk pakaian dan properti perumahan minimalis untuk dikonsumsi oleh khalayak ramai.

Sementara Kepala SMKN 1 Karang Baru Aceh Tamiang, Fahmi Putra SPd mengungkapkan, ia sangat senang karena pameran ini menjadi wadah untuk SMK dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi produk di sekolahnya.

Berita Lainnya:
DPRK Desak Disdikbud Wajibkan Mata Pelajaran Bahasa Aceh

“Selama dua hari kami memamerkan berbagai produk TeFa, diantaranya
produk BLUD SMK Negeri 1 Karang Baru seperti, jahe merah instan, teh rosella, gantungan kunci, pin dan sablon kaos manual,” sebut Fahmi.

Kemudian dari SMK Negeri 2 Karang Baru BLUD yang ditampilkan berupa, kotak obat/P3K, kursi kaffe, kursi bale, smart light system, panel kaligrafi, panel sutrah, kartu absensi digital, partisi ruang kayu, stand hand phone dan rak market.

Sedangkan dari SMK Negeri 3 Karang Baru BLUD yang dipamerkan adalah, aneka keripik, dompet, tas, topi, aneka pakaian yang dijahit seperti baju, jilab dan sarung bantal.

“Semoga pameran BLUD SMK ini setiap tahunnya digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh,” harap Fahmi. (*)

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi