Jumat, 03/05/2024 - 10:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Inilah Ngerinya Jika Hasrat Menteri Negara Teroris Israel Jatuhkan Bom Nuklir di Gaza Jadi Kenyataan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –  Menteri Pusaka Israel Amichai Eliyahu pada Minggu mengatakan menjatuhkan “bom nuklir” atau bom atom di Jalur Gaza adalah “sebuah pilihan”, sebut media lokal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Eliyahu, menteri dari partai kanan jauh Otzma Yehudit, mengatakan “salah satu pilihan Israel” dalam perang di Gaza adalah menjatuhkan bom nuklir di Jalur itu,” menurut harian Times of Israel, dikutip dari Antara, Senin, 6 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sementara dalam wawancara radio, Eliyahu juga “menyuarakan keberatannya untuk membolehkan bantuan kemanusiaan memasuki Gaza”. “Kami tidak akan memberikan bantuan kemanusiaan Nazi,” kata sang menteri, menambahkan bahwa “tidak ada hal seperti melibatkan warga sipil Gaza.”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Eliyahu juga mengatakan penduduk Palestina “dapat pergi ke Irlandia atau gurun, monster di Gaza harus menemukan solusi mereka sendiri.” Lalu dia menambahkan: “Siapa pun yang mengibarkan bendera Palestina atau Hamas tidak boleh terus hidup di muka bumi.”

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, pemimpin oposisi Yair Lapid menyerukan pemecatan Eliyahu atas pernyataan yang diucapkannya. Lapid menyebutnya “sebuah pernyataan yang mengejutkan dan gila dari seorang menteri tidak bertanggung jawab.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dia merugikan keluarga para korban penculikan, merugikan masyarakat Israel, dan merugikan kedudukan internasional kami,” ujarnya pada platform media sosial X. Lapid juga menekankan Perdana Menteri Netanyahu “harus memecatnya pagi ini juga.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pensiunan Jenderal IDF: Israel Sudah Kalah, Masuki Rafah tak akan Berguna

Putin juga ancam ledakkan bom nuklir

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Maret tahun lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin sudah menyiagakan pasukannya, termasuk pasukan yang memegang kendali terhadap senjata nuklir atau bom nuklir milik Rusia.

Penyiagaan ini berkaitan dengan invansi yang dilancarkan oleh Rusia ke Ukraina dan sebagai bentuk deterensi yang dilakukan oleh Putin kepada Barat.

Namun, tahukah Anda apakah itu bom nuklir dan bagaimana kekuatannya? Bom nuklir adalah sebuah senjata pemusnah massal yang mendapatkan tenaga dari reaksi nuklir dan memiliki daya ledak yang sangat tinggi.

Bom nuklir bisa menghancurkan sebuah kota atau sebuah negara dan dalam catatan sejarah, bom nuklir sudah pernah digunakan dalam pertempuran Perang Dunia II.

Senjata nuklir bisa diluncurkan melalui berbagai cara, seperti melalui pesawat pengebom, peluru kendali balistik jarak benua, dan peluru kendali.

Mengutip Atomicarchive, daya ledak nuklir diperoleh akibat adanya fisi dan fusi nuklir dan kekuatan ledakan bom nuklir disimbolkan dengan satuan TNT, tetapi satuan TNT yang digunakan adalah kiloton dan megaton.

Dalam bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, Jepang pada 1945 mengandung 64 kg uranium dan memiliki daya ledak 15 kiloton. Ledakan bom nuklir di Hiroshima mengakibatkan korban jiwa yang sangat besar dan memiliki dampak yang panjang terhadap seluruh warga dan lingkungan di Hiroshima.

Berita Lainnya:
Iran Serang Israel, Korsel Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Iran

Dampak mengerikan bom atom Hiroshima dan Nagasaki

Pada 6 agustus 2022, rakyat Jepang, khususnya di dua kota diluluhlantakkan oleh bom atom. Dua kota itu Hiroshima dan Nagasaki. 

Peristiwa tersebut terjadi pada 6 Agustus 1945, pukul 8:15 dunia menyaksikan kengerian bom atom Hiroshima di Jepang. Bom atom meledak sekitar 600 meter di atas kota.

Efek mengerikan dari ledakan bom atom ini tidak terelakkan, menghasilkan lelehan api dan radiasi menyebabkan ribuan jiwa manusia melayang. Setidaknya 66.000 orang tewas dan sekitar 69.000 lainnya terluka dalam ledakan itu. US Strategic Bombing Survey memetakan Hiroshima setelah ledakan dan membuat perhitungan tentang hasil bom dan kapasitas destruktif.

Bom meledak dengan kekuatan setara dengan sekitar 16.000 ton TNT. Sekitar 70 persen bangunan kota hancur total, dengan hampir setiap struktur dalam lingkaran radius 1,6 kilometer di bawah bom benar-benar musnah. Hanya sekitar 50 bangunan dengan konstruksi kuat, seperti Bank Hiroshima, yang masih utuh. Sebagian besar kota itu tersapu awan jamur yang luas.

Bom berjuluk little boy tersebut tercatat menjadi salah satu bom yang paling mematikan dalam sejarah. Senjata yang dikembangkan oleh Amerika Serikat ini juga menjadi bom nuklir pertama yang digunakan saat perang. 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi