Minggu, 25/02/2024 - 22:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Disbudpar Latih 30 Pemandu Wisata Adventure Di Kota Sabang

ADVERTISEMENT

HARIANACEH.co.id|Sabang – Sebanyak 30 pemandu wisata adventure (petualangan) mengikuti pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Hotel Nagoya In, 4-5 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melaui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh diharapkan para peserta memiliki potensi dalam mendongkrak pertumbuhan pariwisata, baik dari sisi jumlah objek pariwisata maupun dari sisi jumlah kunjungan.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Munawir Arifin menyebutkan, sejak tahun 2019 hingga 2023, Disbudpar Aceh telah melaksanakan peningkatan SDM bagi para pemandu wisata minat khusus ini di Aceh.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Dirsamapta Polda Aceh Sambut Kedatangan Danlanud SIM yang Baru

“Mulai dari pelatihan dasar pemandu adventure, pelatihan lanjutan, hingga benchmarking pemandu wisata telah kita lakukan,” tutur Munawir.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Menurut Munawir, melalui kegitan ini dapat menciptakan pemandu yang profesional, dan berkompeten dalam memberikan pengalaman petualangan yang positif dan bermakna bagi wisatawan.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Peserta akan dibekali pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang mendalam kepada individu yang ingin menjadi pemandu wisata petualangan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Pemandu Wisata Kota Sabang, Irwansyah, mengaku senang dan antusias dengan adanya pelatihan peningkatan SDM di Kota Sabang. Tentunya akan menjadi sumber pendapatan khsusunya bagi masyarakat kota Sabang dan Aceh.

Berita Lainnya:
BPPA Bantu Pulangkan Warga Kurang Mampu asal Langsa

“Harapan saya, untuk kedepannya lebih banyak lagi kegiatan yang diselenggarakan seperti ini, untuk peningkatan SDM masyarakat baik bagi pemandu wisata di kota Sabang dalam hal pengelolaan destinasi wisata yang sangat banyak di kota Sabang,” harap peserta pemandu wisata

Artikel Disbudpar Latih 30 Pemandu Wisata Adventure Di Kota Sabang pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi