Senin, 17/06/2024 - 22:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sadis! Ternyata Begini Cara Panca Darmansyah Bunuh Keempat Anaknya di Jagakarsa, Si Bungsu yang Usianya Masih 1 Tahun Jadi Korban Pertama

BANDA ACEH  – Kasus pembunuhan 4 anak Jagakarsa, Jakarta Selatan terus menyedot perhatian publik. Pasalnya, keempat anak yang masih kecil tersebut dibunuh oleh ayah kandung mereka sendiri. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tak hanya itu, sang ibu, diduga dirawat di rumah sakit akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh pelaku. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Terbaru, polisi mengungkap cara sang ayah, Panca Darmansyah dalam menghabisi nyawa keempat anaknya yang masih kecil-kecil itu. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengungkap, bahwa pelaku membekap keempat anaknya dengan sebuah bantal.  

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

 Menurut pengakuan Panca Darmansyah, ia membekapkan keempat anaknya secara bergantian.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 “Pengakuan si pelaku bahwa yang bersangkutan melakukan pembunuhan dengan cara membekap mulut satu persatu,” jelas AKBP Bintoro. “Setelah 15 menit tidak bernapas yang bersangkutan melakukan bergantian terhadap korban berikutnya,” kata Bintoro kepada awak media, Jakarta, Sabtu (9/12/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 Dalam keterangannya di hadapan polisi, Panca mengaku jika eksekusi pertama ia lakukan kepada anak bungsunya yang masih berumur 1 tahun. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Memang benar yang bersangkutan melakukan pembunuhan secara bergantian dimulai yang pertama anak yang paling kecil inisial A umur 1 tahun,” kata Bintoro. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Setelah anak bungsunya diketahui tak lagi bernyawa, pelaku kemudian mengeksekusi anaknya yang berumur 3 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan membekap anaknya yang berumur 4 tahun. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
64 Pengacara Siap Bela dan Pasang Badan untuk Pegi Alias Perong di Kasus Vina, Ternyata Ini Alasannya

Lalu yang terakhir dieksekusi adalah anak tertua yang berusia 6 tahun. “Dilanjutkan anak korban inisial A, juga anak umur 3 tahun, selanjutnya anak korban yang ketiga umur 4 tahun dan terakhir anak korban tertua umur 6 tahun,” sambungnya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Seperti diketahui, warga Gang Roman RT 04/03, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dihebohkan dengan penemuan empat jasad di rumah kontrakan dengan kondisi telah membusuk. Keempat bocah tersebut adalah VS (6), S (4), A (3), A (1). 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Saat ditemukan, para korban dalam posisi berjajar di atas tempat tidur. Sementara ayah korban yang diduga sebagai pelaku, tergeletak di dalam kamar mandi dengan luka sayatan di lengannya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Selain itu juga ditemukan tulisan ‘Puas Bunda Tx For All’, yang diduga ditulis pelaku dengan darah. Panca Darmansyah selaku ayah kandung dari empat bocah itu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

 “Polres Metro Jakarta Selatan telah melaksanakan gelar perkara dalam rangka penetapan tersangka inisial P dalam kasus pembunuhan empat orang anak yang terjadi Kebagusan, Jaksel,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro kepada awak media, Jakarta, Jumat (8/12/2023). 

Bintoro menuturkan penetapan tersangka terhadap Panca seusai pihaknya melakukan gelar perkara. 

Berita Lainnya:
Fajar/Rian Wakil Terakhir Indonesia di Perempat Final Singapore Open

Tak hanya itu, pihaknya turut serta melakukan pemeriksaan terhadap belasan saksi sebelum penetapan tersangka terhadap Panca. “Untuk alat bukti yang diperoleh keterangan saksi, ada 12 orang saksi yang telah dilakukan pemeriksaan penyidik,” ungkapnya.  

Diduga, kecemburuan terhadap istrinya yang membuat Panca Darmansyah tega menghabisi 4 empat anak kandungnya itu. 

Ketua RT 04 Yakub mengatakan, sebelum terjadinya peristiwa mengerikan tersebut, sang suami bernama Panca dengan istri berinisial D sempat cekcok. “Ada, awalnya ada keributan, hari Sabtu ada ribut suami istri, sempat ada mediasi, terus istrinya di rumah, suaminya ke saya,” katanya dikutip Kamis (07/12/2023). 

Akibat keributan tersebut, sang istrinya mengalami luka dan mengeluarkan darah dari hidungnya akibat penganiayaan yang dilakukan oleh suaminya hingga dilarikan ke Rumah Sakit. 

“Keluar darah istrinya dari hidungnya, terus dibawa ke rumah sakit,” lanjut Yakub. Menurut keterangan suami, kata Yakub, keributan tersebut diduga ada kecemburuan yang dialami pelaku terhadap istrinya.

 “Mungkin cemburu, karena kita ga tau ya, tapi kalau dari keterangan suaminya istrinya ada ‘main’ di kantornya,” ungkapnya. 

Tidak hanya itu, ada dugaan lain terkait KDRT yang dilakukan oleh pelaku yakni faktor ekonomi, pasalnya sang suami sudah lama tidak memiliki pekerjaan, dan sudah menunggak bayaran kontrakan. 

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi