Selasa, 30/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Baswedan Bela Cak Imin Tak Tahu Pertanyaan Gibran soal SGIE: Bisa Dijawab dengan Google

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan membela pendampingnya cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mendapat pertanyaan tentang State of the Global Islamic Economy (SGIE) dari cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Gibran sebelumnya menanyakan pandangan Cak Imin soal SGIE dalam Debat pertama cawapres Pilpres 2024. Setelah itu, Cak Imin sempat bertanya balik kepanjangan singkatan itu dengan dalih kurang familier.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sesi jumpa pers pascadebat yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (22/12) malam, Anies membela Imin bahwa pertanyaan Gibran itu berkaitan dengan terminologi teknis. Padahal, menurut Anies, sesi debat ini lebih membutuhkan hal-hal yang substansial.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menegangkan! Detik-Detik Warga Tangkap dan Nyaris Habisi Lima Debt Collector yang Buntuti Pengendara Mobil di Jakarta Timur
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ketika pertanyaannya adalah soal terminologi teknis, pada level ini bisa dijawab dengan Google [mesin pencari web] sebetulnya. Karena yang dibutuhkan di tingkat kepemimpinan nasional adalah hal-hal yang substantif,” ujar Anies.

ADVERTISEMENTS

“Ini yang sesungguhnya dibawa. Menurut saya, sebagai pertanyaan itu sah, tetapi juga publik bisa menilai, kualitas pertanyaannya adalah kualitas pertanyaan aspek technicality, bukan aspek substansi,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

KPU menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada Jumat (22/12) malam ini dari sekitar pukul 19.00 WIB. Debat diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB dengan melibatkan para calon wakil presiden.

Berita Lainnya:
Berhasil Menang di MK, Yusril dkk akan Menghadap Prabowo Malam Ini

Tiga kontestan Pilpres 2024 yang beradu gagasan adalah cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Tema debat cawapres 22 Desember 2023 adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Debat dibagi menjadi 6 segmen. Segmen 1 penyampaian misi masing-masing cawapres. Setiap calon dapat saling sanggah di segmen 2, 3, 4, dan 5. Pada segmen ke-6 penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi