Selasa, 30/04/2024 - 02:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OPINI
OPINI

Duo Teroris Global Amerika dan Israel

ADVERTISEMENTS

PEMBANTAIAN Gaza yang berlangsung lebih dari 100 hari sejak tanggal 7 Oktober 2023 telah menyingkap banyak hal, termasuk diantaranya siapa sebenarnya teroris global. Pembantaian dan genosida yang dilakukan Israel mendapat sokongan penuh dari Amerika dan sekutu utamanya Inggris, Perancis, Kanada dan Jerman. Negara-negara ini adalah negara yang selama ini aktif menyerukan perdamaian dunia dan penghormatan kepada Hak Asasi Manusia (HAM). Mereka adalah negara penjajah yang telah bertransformasi menjadi neokolonialis yang tidak segan-segan mengotori tangannya untuk mempertahankan hegemoninya di dunia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Palestina telah jatuh dalam penderitaan yang amat parah selama 75 tahun dalam jajahan Israel, entitas haram yang dibentuk oleh Inggris pada tahun 1948. Peran Inggris sebagai bidan kelahiran Israel digantikan oleh Amerika pada tahun 1957, ditandai dengan pidato Presiden Dwight David Eisenhower yang kemudian dikenal dengan Doktrin Eisenhower. Doktrin ini menandai perubahan baru di Timur Tengah yang menandai era keterjajahan dalam segala aspek kehidupan terhadap negeri-negeri bekas Khilafah Utsmaniyah yang dihancurkan Inggris dan sekutunya pada tahun 1924.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pasca serangan Taufan al Aqsa, Amerika telah menggelontorkan dana bantuan sejumlah 14,3 miliar dolar sebagai bentuk dukungan militer kepada Israel. Tidak hanya dukungan dana, Amerika mengarahkan kapal selam, termasuk dua kapal induk yang dilengkapi masing-masing dengan 150 pesawat tempur ke perairan dekat Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada Amerika yang telah memveto resolusi Dewan Keamanan PBB untuk menyerukan gencatan senjata (voaindonesia.com pada 12/12/2023). Veto Amerika ini menjadi lampu hijau bagi Israel untuk meneruskan pembantaian di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gedung Putih Bantah Terima Peringatan Dini Serangan Iran ke Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kantor Media Palestina mengeluarkan data akibat-akibat kejahatan penjajah zionis atas Gaza sepanjang tahun 2023-2024. Berdasarkan data per 11 Januari 2024 yang menandai hari ke-97 agresi, Israel telah menjatuhkan 65.000 ton bahan peledak hampir tiga kali lipat jumlah bom atom yang dijatuhkan Amerika di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia kedua. Serangan ini menyebabkan 23.469 syuhada meliputi 10.300 anak-anak, 7.100 perempuan, 337 tenaga medis, 45 pertahanan sipil dan 117 jurnalis.

ADVERTISEMENTS

Kerusakan yang ditimbulkan agresi ini tidak hanya menimpa sarana dan infrastrukur seperti perumahan, sekolah dan universitas, rumah sakit, sekolah, jalan, masjid dan gereja namun juga menghancurkan 200 situs arkeologi dan peninggalan sejarah. Sejumlah 7.000 orang masih dinyatakan hilang, dimana 70 persen diantaranya adalah anak-anak dan perempuan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

PBB Layak di Bubarkan

Selama pembantaian dan genosida atas Palestina tidak satu pun negara di dunia mengambil sikap berani untuk menantang Israel dan Amerika beserta sekutu mereka dalam menghentikan penjajahan. Hingga Tim Pengacara Afrika Selatan mengajukan tuntutan pelanggaran Berat Genosida oleh Israel di International Court of Justice Den Haag Belanda. 14 negara ikut bergabung bersama Afrika Selatan termasuk Malaysia, Venezuela, Turki, Namibia, Bolivia, Jordania, Nicaragua, Maroko, Maldives, Bangladesh, Pakistan, Saudi Arabia, Iran dan Brazil.

Berita Lainnya:
PBB Ungkap Otoritas Israel Masih Halangi Pengiriman Bantuan ke Gaza

Sejumlah 200 profesor dan pakar undang-undang internasional, yang sebagian besar berasal dari universitas-universitas Amerika bekerja sebagai peneliti dan praktisi hukum internasional, studi genosida, studi internasional dan bidang-bidang lainnya yang berkaitan dengan keadilan global, mendukung Afrika Selatan di Mahkamah Internasional. Inilah sikap paling berani yang diakui dunia saat ini. Lalu apa yang di dapat? Tidak ada. Apakah Israel akan disanksi? Mohon jangan bermimpi.

Alih-alih memberikan keadilan dan perdamaian untuk Palestina, PBB malah mengecam konflik yang semakin luas kemana-mana. Pasalnya sejak 19 November 2023 kelompok Houthi Yaman menyerang kapal-kapal yang berafiliasi dengan Israel di Laut Merah. Serangan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap warga Gaza.

Ternyata serangan ini mampu memukul kepentingan ekonomi Amerika dan menghambat perdagangan global, menyebabkan perusahaan pelayaran enggan melewati rute tersebut. Mereka beralih ke Tanjung Harapan di Afrika Selatan, sehingga menaikkan waktu dan biaya perjalanan secara signifikan.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi