Jumat, 19/04/2024 - 15:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Serikat Buruh Nasionalis Indonesia Resmi Beri Dukungan untuk AMIN

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – SETELAH lama menimbang-nimbang, Serikat Buruh Nasionalis Indonesia (SBNI) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (Capres)- calon wakil presiden (Cawapres), Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).Deklarasi dukungan disampaikan Ketua Umum SBNI Wagimoen didampingi sejumlah pengurus pusat dan pengurus daerah SBNI kepada Co Captain Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat di Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024) sore.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua Umum SBNI Wagimoen pihaknya mendukung paslon AMIN karena visi dan misinya sejalan dengan perjuangan SBNI, di antaranya penegakan hukum terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja yang tajam ke bawah tumpul ke atas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Oleh karena itu kami menginginkan perubahan agar buruh dapat keadilan, dan sejahtera,” tegas Wagimoen seraya menambahkan, selama ini SBNI belum pernah mendukung paslon manapun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anies Beberkan Alasan Belum Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran Menang Pilpres

Luapkan Kemarahan

Dalam sambutannya, Co Captain Timnas AMIN Moh. Jumhur Hidayat mengemukakan, kaum buruh melihat Anies memiliki kemauan meningkatkan kesejahteraan buruh.

Hal itu terbukti saat dia masih menjadi Gubernur DKI yang menaikkan upah minimum regional (UMR) dengan kenaikan lebih dari enam kali lipat dari kenaikan yang ditetapkam Presiden Jokowi melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 36 Tahun 2021 tentang Upah,

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Jumhur yang juga Ketua Umum KSPSI, kaum nasionalis seharusnya  menangis jika melihat rezim saat ini. Lapangan kerja untuk mengecat saja diisi para pekerja asing.

Selain itu, cangkul yang mampu dibuat di dalam negeri juga harus diimpor dari negara lain.

Karena itu, Jumhur mengajak anggota SBNI untuk melampiaskan kemarahan dengan mencoblos AMIN pada 14 Februari 2024 mendatang.

Berita Lainnya:
Kecelakaan Maut Tol KM 58, Polisi Evaluasi Rekayasa Contraflow

“Jika AMIN menang peraturan perburuhan  pasti akan dirombak,” tegas Jumhur menyinggung Undang-Undang Cipta Kerja yang ditolak seluruh kaum buruh di Tanah Air itu.

Untuk itu Co Captain Timnas AMIN ini meminta seluruh jajaran SBNI berjuang memenangkan AMIN dalam Pilpres nanti.

“Ada 58 juta buruh di Tanah Air, kalau dengan keluarganya mereka kompak pilih pasangan AMIN, menang kita,” tutur Jumhur.

Acara deklarasi dukungan SBNI untuk AMIN itu dihadiri sejumlah tokoh buruh, di antaranya Rudi HB Dhamam (GSBI), Daeng Wahidin (PPMI).

Bersamaan dengan deklarasi tersebut SBNI menyatakan bergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan dan akan bergerak memenangkan Amin dalam Pilpres 2024.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi