Selasa, 30/04/2024 - 19:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kaesang Bakal Pimpin Solo, Istrinya Didorong Maju Pilkada Sleman, Gerindra Oke-oke ajah

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Habiburokhman ikut menyoroti wacana istri Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Sleman. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurutnya, Partai Gerindra memiliki kebijakan Politik dalam mendorong perempuan untuk mengisi jabatan publik. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pasalnya, wacana itu pertama kali digulirkan DPC Partai Gerindra Sleman. Nama Erina masuk ke dalam bursa Calon Bupati Sleman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kebetulan beliau juga perempuan, jadi nyambung dengan kebijakan politik Gerindra yang mendorong kaum perempuan untuk bisa mengisi jabatan-jabatan publik,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (12/3). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hakim MK Singgung Minimnya Peran Risma dalam Penyaluran Bansos: Ada Apa Nih Bu Mensos?

Ia mengakui, keluraga besar Erina turut bekerja keras memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Yang juga penting kader menganggap keluarga beliau juga all out menangkan Pak Prabowo pada Pilpres kemarin,” ungkap Habiburokhman.

Meski demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR itu menilai, wacana tersebut merupakan aspirasi dari DPC Gerindra. Ia menyebut, ada banyak pertimbangan agar Erina diusung sebagai calon bupati.

“Saya dengar pertimbangan teman-teman bahwa beliau sosok anak muda yang cerdas dan peduli pada soal-soal kerakyatan,” ujarnya.

Habiburokhman pun mengaku, belum memeriksa apakah Erina sudah secara resmi diusulkan oleh DPC Partai Gerindra Sleman. Menurut Habiburokhman, keputusan untuk mengusung calon kepala daerah ada di tangan Prabowo.

Berita Lainnya:
Bandara Abdulrachman Saleh Tambah Penerbangan Saat Masa Mudik Lebaran

“Secara resmi saya belum check apakah usulan sudah resmi diajukan. Mekanisme di Gerindra calon bupati bisa diajukan ke DPP melalui DPD tingkat Provinsi. Nanti di kevel DPP akan dibahas, dan keputusan terakhir ada di tangan Pak Prabowo selaku Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, DPC Partai Gerindra Sleman saat ini sedang menggodok beberapa nama yang dianggap memiliki peluang untuk diusung pada Pilkada Sleman 2024. Selain dari internal partai, ada juga nama dari luar Gerindra, salah satunya Erina S Gudono yang merupakan istri Ketum PSI Kaesang Pangarep

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi