Jumat, 14/06/2024 - 20:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ketua DPRK Tutup Kegiatan Anak Mulia Subuh Berjamaah 40 hari di Masjid

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menutup Kegiatan Anak Cinta Masjid se-Kecamatan Kuta Alam atau Anak Mulia Subuh Berjamaah yang telah berlangsung selama 40 hari berturut-turut di Masjid Al-Mukaramah, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Minggu (24/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Penutupan kegiatan dilakukan bakda Subuh dan berlangsung meriah. Terlihat dari tingginya antusias warga Gampong Mulia untuk hadir. Pada kesempatan itu Farid turut menyerahkan hadiah kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan Anak Mulia Subuh Berjamaah.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam sambutannya Ketua DPRK Banda Aceh menyampaikan apresiasi bagi anak-anak yang telah sukses mengikuti Program Anak Cinta Masjid yang diinisiasi BKM Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, anak kita para Pejuang Subuh telah sukses mengikuti program salat Subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut di Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia sejak 11 Februari sampai 24 Maret 2024 atau mulai 1 Syakban s.d 10 Ramadan 1445 H,” kata Farid Nyak Umar.

Selaku pimpinan DPRK Banda Aceh Farid sangat berbahagia atas terselenggaranya kegiatan itu, apalagi disambut antusias masyarakat dan anak-anak yang sangat luar biasa. Farid menyampaikan, ini merupakan salah satu model (pilot project) bagi Banda Aceh dalam usaha memakmurkan rumah Allah yang patut dicontoh oleh banyak pihak.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Posko Pemenangan Tgk Irawan Abdullah Dilaunching

“Karena sesungguhnya membangkitkan tegaknya syariat di Banda Aceh salah satunya dimulai dari masjid dan ketika anak-anak hadir salat Subuh berjamaah. Begitu banyak keberkahan yang Allah berikan kepada mereka yang menjaga Subuh berjamaah di masjid,” tutur Farid Nyak Umar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Hal itu juga disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ustad Ridwan. Dirinya sangat berbahagia dan berterima kasih atas telaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap dari kegiatan tersebut akan melahirkan kader-kader penegak syariat Islam di Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Kita meyakini bila generasi muda ini terus disiapkan mencintai masjid, paham agama, maka mereka akan menjadi benteng di masa yang akan datang, sebagai modal pembangunan moralitas bagi masyarakat yang akan datang,” kata Ustad Ridwan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sedangkan Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya sangat mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Anak Mulia Subuh Berjamaah. Menurutnya, kegiatan ini menjadi penyemangat bagi anak-anak dalam mengembangkan diri di bidang keagamaan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
UNPAB Medan Berangkatkan Mahasiswa PAI ke Malaysia Jalani Program MBKM
ADVERTISEMENTS

“Selaku Kapolsek Kuta Alam tentu kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif dalam masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih semarak lagi ke depannya, apalagi dalam rangka memakmurkan rumah Allah lewat subuhberjamaah,” ucap AKP Suriya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia, Zulfikar Al-Zarqany, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Zulfikar menyampaikan kegiatan ini sudah berlangsung selama 40 hari yang diikuti sebanyak 132 peserta dengan jumlah kehadiran mencapai 85 persen setiap harinya.

Zulfikar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak kepada masjid, menciptakan generasi yang hatinya terpaut dengan masjid, serta membangun kebiasaan remaja agar senantiasa menjaga salat berjamaah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan minat anak untuk salat berjamaah dan mempersiapkan generasi masa depan agar senantiasa ke masjid untuk memakmurkan masjid,” kata Zulfikar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan OPD Banda Aceh, para keuchik, TPG, pemuda, remaja masjid selama Kuta Alam dan tokoh masyarakat lainnya.[]

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّ الصَّفَا وَالْمَرْوَةَ مِن شَعَائِرِ اللَّهِ ۖ فَمَنْ حَجَّ الْبَيْتَ أَوِ اعْتَمَرَ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِ أَن يَطَّوَّفَ بِهِمَا ۚ وَمَن تَطَوَّعَ خَيْرًا فَإِنَّ اللَّهَ شَاكِرٌ عَلِيمٌ البقرة [158] Listen
Indeed, as-Safa and al-Marwah are among the symbols of Allah. So whoever makes Hajj to the House or performs 'umrah - there is no blame upon him for walking between them. And whoever volunteers good - then indeed, Allah is appreciative and Knowing. Al-Baqarah ( The Cow ) [158] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi