Senin, 17/06/2024 - 15:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Janji Prabowo Genjot Ekonomi Tumbuh 8 Persen Hanya ‘Omon-omon’

BANDA ACEH – Janji Prabowo, presiden terpilih 2024-2029, mendongkrak perekonomian Indonesia menjadi 8 persen dalam 3 tahun, bisa jadi hanya ‘omon-omon’ belaka.Karena super sulit untuk mewujudkannya melihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Ekonom senior Raden Pardede mengatakan ekonomi Indonesia paling banter tumbuh 6 persen dalam 2-3 tahun ke depan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tidak mungkin dalam tahun pertama (pemerintahan Prabowo). Mungkin 2-3 tahun bisa saja. Tapi begini, pemerintah selalu membuat tinggi seperti itu, untuk memacu mereka bekerja keras,” kata Raden, Jakarta, dikutip Rabu (23/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Untuk meraih target ekonomi 8 persen, lanjut Raden, diperlukan upaya yang super ekstra. Dalam hal ini, pemerintah wajib menjalankan reprioritasi program pembangunan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dari sisi investasi, kata dia, pemerintah perlu mendorong perbaikan guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi. “Misal infrastruktur, ya bisa ke yang lain lagi. Itu akan merubah produktivitas, memengaruhi pertumbuhan,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Ibunda Mendagri Tito Karnavian Wafat di RSUP Palembang pada Usia 66 Tahun

Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (Core), Mohammad Faisal menilai, jangankan 8 persen, menumbuhkan ekonomi Indonesia 5,5 persen saja perlu extra effort.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Alasan Faisal, lima tahun terakhir, angka pertumbuhan ekonomi Indonesia berkutat di level 5 persen saja. Pada 2022 memang ada ‘durian runtuh’ karena melambungnya harga komoditas ekspor Indonesia alias windfall commodity. Menodorng pertumbuhan ekonomi mencapai 5,31 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Untuk memenuhi target 5,1-5,5 persen saja butuh terobosan dan pendekatan yang lama, apalagi yang 8 persen,” kata Faisal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Artinya, kata Faisal, Indonesia perlu ada momen ‘durian runtuh’ lainnya, sehingga perekonomiannya bisa meroket. Naga-naganya peluangnya tipis karena tren harga komoditas ekspor unggulan Indonesia masuk zona moderasi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Mahfud Sebut Hukum Diatur Sesuai Pesanan Penguasa

Pekan lalu, Prabowo optimistis mampu mengantarkan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik. Tak main-main, dia pasang target tumbuh 8 persen dalam 2-3 tahun.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Saya sangat yakin dan saya juga sudah berbicara dengan pakar dan mempelajari angkanya. Saya yakin kita dapat dengan mudah mencapai 8%. Malah saya bertekad melampauinya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Prabowo salah satu kunci untuk mencapai pertumbuhan ekonomi tersebut adalah melalui kebijakan hilirisasi. Masyarakat perlu bersabar karena dibutuhkan waktu agar hasilnya maksimal. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا رَكِبَا فِي السَّفِينَةِ خَرَقَهَا ۖ قَالَ أَخَرَقْتَهَا لِتُغْرِقَ أَهْلَهَا لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا إِمْرًا الكهف [71] Listen
So they set out, until when they had embarked on the ship, al-Khidh r tore it open. [Moses] said, "Have you torn it open to drown its people? You have certainly done a grave thing." Al-Kahf ( The Cave ) [71] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi