Sabtu, 20/04/2024 - 07:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Elon Musk Ditawari Masuk Dewan Direksi Twitter, Tapi Tak Punya Hak Pulihkan Akun dan Moderasi Tweet

ADVERTISEMENTS

-Twitter Inc menyatakan pada Selasa, 5 April, bahwa mereka akan menawarkan bos Tesla dan pengusaha Elon Musk untuk duduk sebagai anggota di dewan direksi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ini adalah posisi direncanakan oleh orang terkaya di dunia itu untuk membawa perbaikan signifikan di situs media sosial tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Langkah itu dilakukan setelah Musk mengungkapkan dalam pengajuan peraturan pada Senin, 4 April, bahwa ia telah mengumpulkan 9,2% saham di Twitter, dan menjadikannya pemegang saham terbesarnya.

ADVERTISEMENTS

Di luar janji perubahan besar, CEO Tesla Inc  yang selama ini sering memilih jalur yang tidak konvensional, hanya memberikan sedikit detail. Meski begitu, Musk akan terlibat dalam keputusan strategis, termasuk arah proyek Bluesky dari Twitter dan penambahan tombol edit.

Menurut sumber di twitter, Musk tidak akan memiliki suara tentang moderasi di platform Twitter, pidato apa yang dilarang atau akun siapa yang bisa dipulihkan. Ini adalah kebijakan yang berlaku untuk semua anggota dewan.

Saham Twitter naik lebih dari 4% dalam perdagangan tengah hari, setelah ditutup naik lebih dari 27% pada Senin lalu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Penunjukan Musk, bagaimanapun, berpotensi akan memblokir peluang tawaran pengambilalihan karena miliarder itu tidak dapat memiliki lebih dari 14,9% saham Twitter baik sebagai pemegang saham individu atau sebagai anggota grup, selama dia berada di dewan perusahaan.

Berita Lainnya:
Hanura: Pihak 02 Bangun Narasi Seolah Pemilu Sudah Selesai, Rakyat Jangan Mau Ditipu

Pengungkapan sahamnya pada Senin lalu memicu spekulasi luas yang bervariasi dari pengambilalihan platform Twitter secara penuh hingga spekulasi ia mengambil posisi aktif di perusahaan microblogging itu.

Menurut sumber di Twitter, Musk sebenarnya belum menunjukkan minat untuk mengakuisisi perusahaan.

CEO Twitter Semangat

Setelah Musk mengumumkan usaha membeli saham perusahaan, para eksekutif Twitter langsung mentweet ucapan selamat setelah pengumuman tersebut. Ada harapan bahwa kehadirannya dapat menghidupkan kembali platform yang telah berjuang untuk menarik pengguna dan mungkin menarik minat dari investor ritel.

“Saya senang berbagi bahwa kami menunjuk @elonmusk ke dewan kami,” kata CEO Twitter, Parag Agrawal dalam sebuah tweet. “Dia sangat percaya dan kritis terhadap layanan yang kami butuhkan di @Twitter, dan di ruang rapat, untuk membuat kami lebih kuat dalam jangka panjang.”

Sebagai tanggapan, Musk juga mentweet: “Menantikan untuk bekerja dengan dewan Parag & Twitter untuk membuat peningkatan yang signifikan pada Twitter dalam beberapa bulan mendatang.”

Musk menghubungi salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, dan CEO Agrawal tak lama setelah dia membangun sahamnya pada 14 Maret. Ia memberi tahu mereka bahwa dia ingin bergabung dengan dewan, menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Berita Lainnya:
Ternyata Korban Kekerasan Seksual Ngaku Awalnya Ditawari Jadi Buzzer PSI oleh Pejabat Partai Itu

I’m excited to share that we’re appointing @elonmusk to our board! Through conversations with Elon in recent weeks, it became clear to us that he would bring great value to our Board.

— Parag Agrawal (@paraga) April 5, 2022

Mereka sangat ingin membawanya, bahkan percaya Musk bisa membawa buzz ke platform serta ide-ide bagus ke depan.

Bluesky adalah perusahaan yang didanai oleh Twitter untuk mengembangkan standar operasi baru untuk media sosial. Perusahaan sedang bekerja untuk membangun protokol terbuka yang memungkinkan perusahaan media sosial yang berbeda untuk beroperasi bersama.

Musk, yang menyebut dirinya absolutis kebebasan berbicara, telah mengkritik platform media sosial dan kebijakannya. Ia bahkan baru-baru ini menjalankan jajak pendapat Twitter yang menanyakan pengguna apakah mereka percaya platform tersebut mematuhi prinsip kebebasan berbicara.

Setelah mengungkapkan sahamnya pada Senin lalu, Musk mengeluarkan jajak pendapat lain di Twitter menanyakan pengguna apakah mereka menginginkan tombol edit, fitur yang telah lama ditunggu-tunggu di mana platform media sosial telah bekerja.

“Berita bahwa dia mengambil posisi dewan akan mengarah pada ekspektasi yang dia inginkan, dan akan memiliki, keterlibatan yang lebih besar dalam pengambilan keputusan di jejaring sosial,” kata Susannah Streeter, analis senior di Hargreaves Lansdown.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi