Jumat, 19/04/2024 - 23:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Melepas Kacamatanya, Berlutut Memeluk Ibunda dan Tumpahkan Air Mata, Tangisi Eril yang Sudah Wafat

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Gubernur Ridwan Kamil Ridwan Kamil akhirnya tak bisa lagi menyembunyikan rasa sedihnya setelah mendapat ujian luar biasa dengan wafatnya putra sulung sang Gubernur, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Adapun, air mata Ridwan Kamil tumpah di pelukan sang ibunda, Hj Tjutju Sukaesih.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Momen Ridwan Kamil menangis di pangkuan ibundanya tentu menjadi momen yang sangat mengiris hati.

ADVERTISEMENTS

Bagaimana tidak, Ridwan Kamil yang terus mencoba tegar meski hati tengah terpukul dan remuk karena kehilangan Emmeril atau Eril, namun ketika bertemu sang ibunda, Ridwan Kamil sudah tak mampu lagi menahan air matanya.

Saat itu, Ridwan Kamil yang identik menggunakan kacamata pun melepas barang tersebut sebelum berlutut dan memeluk sang ibunda.

Di pelukan ibundanya, Ridwan Kamil melampiaskan kesedihannya setelah kehilangan Emmeril dengan cara menangis.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adapun momen kesedihan itu tampak dalam sebuah tayngan video yang diunggah akun Instagram, @jabarquickresponse.

Dalam keterangan akun tersebut menyebut bahwa tidak ada yang dapat menggantikan kekuatan cinta kasih orangtua kepada anak, hal itu pula yang saat ini tengah terjadi pada Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atau Atalia Kamil setelah kehilangan Emmeril anak mereka.

 

“Tiada yang dapat menggantikan kekuatan cinta kasih orangtua kepada anaknya. Hangatnya pelukan dan senyuman mereka begitu menenangkan. Dekapannya menghanyutkan kita pada ketenangan dalam riuhnya hingar bingar dunia. Cinta kasih mereka adalah obat pelipur lara yang sungguh menakjubkan

Berita Lainnya:
Dulu Sebut Putusan MK Loloskan Gibran Cacat Hukum, Kini Yusril Jadi Ketua Tim Pembela 02

.

Doa kami, semoga Bapak @ridwankamil , Ibu @ataliapr beserta keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan ketegaran.

.

: Dokumentasi momen kepulangan Bapak Ridwan Kamil dan keluarga saat tiba di rumah dinas Gedung Pakuan kota Bandung,” tulis akun @jabarquickresponse, Sabtu (4/6/2022).

Potret Kepulangan Ridwan Kamil dan Atalia Kamil Tanpa Emmeril

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan sang istri, Atalia Kamil beserta rombongan keluarga keluarga telah kembali ke Indonesia dari Swiss, Jumat (3/6/2022).

Kepulangan Ridwan Kamil dan rombongan pun langsung disambut oleh perwakilan keluarga, yakni kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

Pada sejumlah foto-foto kepulangan Ridwan Kamil yang dibagikan Biro Adpim Jabar, tentu saja masih sangat terasa kental suasana duka citanya.

Adapun Ridwan Kamil yang baru turun dari mobil jemputan pun tampak tertunduk lesu sambil menahan tangis setelah menerima kenyataan bahwa putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril diyakini telah meninggal dunia di sungai Aare.

Tak hanya itu, Erwin yang menyambut kepulangan Ridwan Kamil dan keluarga langsung memeluk erat orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Adapun Ridwan Kamil membalas pelukan yang diberikan sang kakak, dengan wajah tertunduk sambil menahan air matanya agar tak tumpah alias menangis.

Langkah demi langkah menuju rumah dilakukan Ridwan Kamil. Tak ada kata-kata yang terucap dari mulut Ridwan Kamil, ia lebih memilih diam sambil terus berjalan menuju mobil jemputannya yang hendak mengantar ia dan keluarganya pulang ke rumah.

Berita Lainnya:
Golkar Raih 10 Kursi Anggota DPRD Jakarta

Ridwan Kamil berjalan sambil tertunduk lesu, Emmeril sang anak yang hilang tak kunjung ditemukan. (Biro Adpim Jabar)

Sudah Pasrah

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa sedih kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz dengan cara menuliskan pesan-pesan menyentuh hati, Sabtu (4/6/2022).

Di akun Twitter-nya, Ridwan Kamil tampak menuliskan pesan-pesan menyentuh hati terkait musibah meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz.

Hati orang nomor satu di Jawa Barat itu tentu saja benar-benar terpukul, sebab tak ada lagi kebersamaan dia bersama sang anak tercinta, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa ia panggil dengan sebutan Eril.

Canda dan tawa bersama Eril kini hanya tinggal kenangan. Eril kini telah meninggalkan Ridwan Kamil untuk selama-lamanya untuk kembali kepada sang pencipta.

Dalam cuitan-cuitan Ridwan Kamil tentang kehilangan Eril, benar-benar membuat hati merasa sedih.

Berikut ini tulisan Ridwan Kamil tentang kehilangan sosok Eril.

 

“Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu,” tulis Ridwan Kamil.

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3 4

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi