Rabu, 22/05/2024 - 00:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

FMIPA USK Sosialisasikan Komponen Pengawasan Zona Integritas

BANDA ACEH | – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala melakukan kegiatan sosialisasi komponen penting bidang pengawasan dalam mewujudkan Zona Integritas.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FMIPA USK Profesor Teuku Iqbalsyah, di Multipurpose Auditorium FMIPA USK, Banda Aceh, Senin (20/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Adapun komponen pengawasan tersebut adalah whistle blowing system (WBS), anti gratifikasi, dan anti korupsi.

Di mana ketiga materi tersebut dibahas oleh narasumber yang sesuai dengan bidangnya yaitu Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Aceh R. Raharjo Yusuf Wibisono, Ketua Mahkaman Syariah Banda Aceh Muslim dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Aceh Kasmual.

Profesor Iqbal dalam sambutannya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kesediaan ketiga narasumber tersebut untuk berbagi ilmu maupun pengalamannya di kampus ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Empat Tim Mahasiswa USK Lolos LIDM Nasional

Menurutnya, informasi yang disampaikan oleh ketiga narasumber ini sangat penting untuk bagi FMIPA dalam menguatkan komitmennya menuju kawasan zona integritas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Maka kami sampaikan terima kasih, karena mau berbagi pengalamannya sehingga kami punya gambaran yang utuh terkait kebijakan ini. Dengan menghadirkan orang-orang yang paham hukum, maka hal-hal ini dapat terdefinisi dengan jelas,” kata Iqbal.

Sekretaris Zona Integritas FMIPA USK Rasudin, S.Si, M. Info Tech dalam sambutannya mengatakan, FMIPA telah ditetapkan sebagai kawasan Zona Integritas sejak Juli 2021 lalu.

ADVERTISEMENTS

Dengan status tersebut, maka fakultas ini siap untuk mewujudkan cita-cita yaitu menuju  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

ADVERTISEMENTS

Untuk itulah, sejumlah program utama yang terbagi dalam beberapa area dalam pembangunan zona integritas telah FMIPA laksanakan.

Berita Lainnya:
Amiruddin Terima Sertifikat Aset Tanah Pemko dari Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN

Dia menambahkan, area pertama yaitu manajemen perubahan, Rasudin fakultas ini sudah menunjuk beberapa tenaga pendidik di FMIPA untuk menjadi role model pelaksanaan zona integritas.

“Mereka yang telah ditunjuk ini kita harapkan dapat  menulari kinerja,  produktivitas, atau semangat pelayanannya kepada orang lain di lingkungan kampus ini,” ucapnya.

Selanjutnya untuk zona pengawasan, Rasudin menjelaskan bentuk implementasinya adalah kegiatan hari ini. Di mana FMIPA melakukan sosialisasi dengan menghadirkan narasumber kompeten yang akan membahas ruh dari zona pengawasan tersebut. []

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi