Selasa, 23/04/2024 - 17:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Gelar Kegiatan Gemarikan Bersama DPR RI, DKP Aceh Dorong Peningkatan Angka Konsumsi Ikan

ADVERTISEMENTS

ACEH TAMIANG – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) komitmen melakukan percepatan penurunan stunting dan gizi buruk di Aceh. Bersama anggota Komisi IV DPR RI, TA. Khalid menggelar kegiatan Perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), sebagai salah satu upaya meningkatkan Angka Konsumsi Ikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan Perluasan Safari Gemarikan tersebut dilangsungkan di Dayah Raydhatun Najah 2 Al Al Aziziyah Kampung Matang Telah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (29/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Anggota Komisi IV DPR RI, TA. Khalid dalam sambutannya via virtual mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan dan produk makanan olahan berbahan ikan yang penuh gizi kompleks, dengan protein dan sangat bergizi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Mari kita kampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan. Makan ikan itu sehat dan dapat mencegah kasus stunting,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rekor Baru: 9.113 Kendaraan Lintasi Tol Sigli – Banda Aceh dalam Sehari

Lebih lanjut TA. Khalid menambahkan, persoalan stunting tak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah karena kompleksnya masalah ini, melawan stunting utamanya membutuhkan kesadaran kita semua tentang asupan bergizi bagi anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ikan dan makanan olahan berbahan ikan itu penuh gizi kompleks, dengan protein tinggi dan sangat bergizi. Mari kita kampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan. Makan ikan itu sehat dan dapat mencegah stunting,” kata TA. Khalid, politisi Partai Gerindra.

Menurutnya, ikan memiliki kandungan protein yang tidak kalah hebatnya dengan daging ayam maupun sapi. Ikan juga kaya asam lemak omega-3 yang dapat memicu pertumbuhan dan perkembangan otak.

Pada kesempatan tersebut, TA Khalid menyalurkan bantuan makanan olahan (berbahan) ikan kepada santri di Dayah Raydhatun Najah 2 Al Al Aziziyah. Sebanyak 1000 paket makanan olahan ikan dibagikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Berita Lainnya:
PTPN IV Regional 1 Salurkan Bantuan TJSL ke 87 Objek

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan (DKP) Aceh, Aliman melalui Sub Koordinator P2HP Fitriani mamaparkan, saat ini Pemerintah Aceh telah berhasil meningkatkan angka konsumsi ikan pada angka 59,23 kg/kapita/tahun.

“Angka Konsumsi Ikan masyarakat Aceh terus terjadi peningkatan dan perbaikan. Semoga kita bisa capai target nasional yaitu 63 kg/kapita/tahun pada tahun 2025,” jelasnya.

Oleh sebab itu, sebut Fitriani, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang digelar bersama Anggota Komisi IV DPR RI hari ini. Dengan harapan konsumsi ikan meningkat dan tren stunting bisa terjadi penurunan dalam waktu tidak terlalu lama.

Kegiatan Perluasan Safari Gemarikan turut dihadiri oleh Dirjen PDSPKP KKP yang diwakili oleh Koordinator Kelompok Program Ditjen PDSPKP, Budi Yuwono Perwakilan Dinas Pangan dan Perikanan Aceh Tamiang, Koordinator Gerindra Aceh, Teuku Asmoni Alwi, Pengurus DPC Gerindra Aceh Tamiang dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi