Jumat, 26/04/2024 - 14:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Resmikan Penggunaan 7.421 Unit Rusunawa, Anies Bicara Peran Negara

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan 7.421 unit hunian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Jakarta kemarin, Kamis (18/8/2022). Ribuan hunian itu tersebar di 33 tower. Peresmian penggunaan hunian itu dilakukan di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Anies mengungkapkan keinginannya agar negara memberikan jaminan terpenuhinya hak-hak dasar warga terutama hak untuk mendapatkan hunian yang layak. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kita ingin negara memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang pangan dan papan,” kata Anies saat memberikan sambutan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Anies mengatakan tak ingin berhenti pada 33 tower saja. Anies ingin upaya menyediakan rumah layak huni bagi warga dan masyarakat pada umumnya dapat terus dilanjutkan. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jelang Putusan MK, Anies: Tim Hukum Bekerja Terus

“Program ini nantinya tak berhenti di 33 tower saja. Kita ingin lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi (hunian terjangkau) untuk warga Jakarta,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Anies juga mengingatkan agar seluruh penghuni Rusunawa itu membangun kebersamaan. Ekosistem kekeluargaan di Rusunawa itu harus dibentuk dengan kepedulian sesama penghuni Rusunawa. 

“Saya ingin titipkan pesan bahwa kita ingin warga yang tinggal di tempat ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat. Yang membangun gedungnya adalah pemerintah, yang membangun persaudaraan adalah penghuninya,” kata Anies

Berita Lainnya:
Mengenal Bahaya Ganja Cair Seperti yang Digunakan Selebgram Chandrika Chika

Mantan Mendikbud itu juga mengungkap keunggulan Rusunawa Penjaringan itu. Rusunawa itu dekat dengan fasilitas dan akses pendidikan. Sehingga para penghuni Rusunawa tak perlu lagi menyekolahkan anak-anaknya jauh dari Rusunawa. Anak-anak penghuni Rusunawa itu juga dapat kesempatan menikmati fasilitas pendidikan dengan nyaman. 

“Uniknya di sini (Rusunawa Penjaringan) juga banyak TK dan sekolah, artinya tempat untuk menyiapkan masa depan. Ibu/Bapak sekalian pastikan anak-anak ini serius dalam pendidikan dan saya minta buat agar suasana di tempat ini juga ramah untuk anak-anak,” terangnya. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi