Jumat, 19/04/2024 - 12:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

25 Tahun Kematian Putri Diana : Kronologi Menit ke Menit Kecelakaan Maut Sang Putri – BAGIAN 2

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Putri Diana tewas pada hari ini, 31 Agustus, 25 tahun lalu. Ia meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis di terowongan Pont de l’Alma, Paris, bersama kekasihnya, Dodi Al Fayed. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berikut adalah kronologi menit ke menit kecelakaan yang menewaskan ibunda Pangeran William dan Harry tersebut.  Kronologi ini dirunut oleh Jonathan Mayo untuk laman TMZ.com.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pukul 21:35 

ADVERTISEMENTS

Setelah menikmati sebotol sampanye, Putri Diana dan Dodi keluar dari apartemen. Sang Putri berganti pakaian dengan mengenakan jeans putih, atasan tanpa lengan, blazer hitam, dan sepatu hak tinggi Versace.

Dia memakai gelang mutiara yang diberikan Dodi padanya. Dodi sendiri memakai jaket suede coklat, celana jeans dan sepatu bot koboi yang membuatnya terlihat lebih tinggi.

Saat mobil Mercedes mereka pergi, paparazi berusaha mengejar. Sementara itu, kedua pengawal Dodi mengikuti di Range Rover. Mereka masih tidak tahu ke mana keduanya akan pergi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saat berkendara di Champs-Élysées, sekitar 15 paparazzi bersepeda motor dan mobil mengelilingi Mercedes tersebut. Dodi marah melihat hal itu, ‘Terlalu banyak! Ini gila!’ dan memberitahu sopir Dourneau agar segera pergi ke Hotel Ritz saja. Mereka akan makan di sana.

Diana kemudian menenangkan Dodi. “Jangan khawatir, jangan khawatir.” 

Pukul 21:45

Dodi menelepon Claude Roulet untuk memberitahunya bahwa mereka sedang menuju ke Hotel Ritz. Roulet segera menelepon hotel untuk menyiapkan petugas keamanan–tetapi sudah terlambat. Pasangan itu telah tiba di pintu masuk utama –dan itu membuat situasi kacau.

Berita Lainnya:
Tanda Anak Alami Gangguan Pendengaran Bisa Terlihat Sebelum Usia 6 Bulan

Rees-Jones membuka pintu mobil untuk Dodi dan para paparazi bergegas maju. Wingfield mencoba menghalangi lensa kamera dengan satu tangan dan mengarahkan pasangan itu ke dalam gedung dengan tangan lainnya.

CCTV di Hotel Ritz memperlihatkan Putri Diana berwajah dingin berjalan melalui lobi. Dodi menutupi wajahnya saat masuk ke hotel dan kemudian menyalahkan Wingfield. “Bagaimana kegagalan ini bisa terjadi?” tanya Dodi.

“Kamu tidak pernah memberi tahu kami ke mana kamu akan pergi!” ujar Wingfield membela diri.

Pukul 22:05

Manajer keamanan Hotel Ritz, François Tendil, sangat khawatir dengan paparazi di luar sehingga dia menelepon Henri Paul, yang shift-nya telah selesai tiga jam sebelumnya.

“Aku tidak jauh, aku akan ke sana sebentar lagi!” Paul memberitahunya.

Pukul 22.08

Paul tiba di depan hotel dengan Mini Cooper hitamnya. Dia perlu beberapa kali mencoba untuk parkir. Dia berjalan ke lobi sambil merokok cerutu dan terlihat riang. Dia lalu bergabung dengan pengawal Diana, Wingfield dan Rees-Jones, yang sedang makan di bar.

Paul memesan minuman berwarna kuning, yang menurut Wingfield adalah jus nanas. Sebenarnya, itu minuman beralkohol Ricard Pastis. Paul meminum sekitar 5 gelas  Selain itu, Paul telah mengambil dua obat resep untuk mengobati depresi dan kecanduan alkohol. Peringatan di botol obat tersebut menyebut sebaiknya tidak mengemudi saat obat diminum berbarengan dengan alkohol.

Berita Lainnya:
YouTuber Ninja Didiagnosis Kanker Kulit, Dokter Temukan Bintik Hitam di Kaki

Pukul 22.10 

Paul berjalan keluar dari bar dan seorang bartender melihat dia menabrak seorang pelanggan.

Putri Diana dan Dodi Al Fayed (Instagram)

Pukul 22.30 

Berita Putri Diana ada di Hotel Ritz menyebar luas. Puluhan turis bergabung dengan kerumunan paparazi di luar pintu masuk utama. Mereka merekam semua orang yang datang dan pergi dengan kamera video. Setiap kali seorang berambut pirang masuk ke hotel, para turis bersorak.

Pukul 23.10

Para pengawal sedang duduk di luar Imperial Suite menunggu perintah. Henri Paul berkeliaran di sekitar lantai dasar dan lantai satu, sesekali muncul dari depan hotel untuk berbicara dengan paparazi yang menunggu.

Pukul 22.15

Claude Roulet sekarang berada di rumah, khawatir tentang bagaimana keadaan di hotel. Dia menelepon Hotel Ritz dan terkejut saat Henri Paul yang menjawab. Paul mengatakan kepada Roulet untuk tidak khawatir: “Saya mengendalikan situasi.”

Pukul 23:40

Wingfield dan Rees-Jones mendengar tawa dari kamar Dodi dan Diana. Henri Paul tiba dan memberi tahu pengawal bahwa ada perubahan rencana. Dia mengatakan Dodi telah menemukan cara untuk menipu para paparazi. Dodi dan Diana akan berangkat ke apartemennya dari belakang Hotel Ritz dengan mobil yang dikendarai oleh Paul. Karena hanya lima menit perjalanan, mereka tidak membutuhkan pengawal.

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi