Rabu, 15/05/2024 - 00:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mabruk! Hermansyah Kini Resmi jadi Ketua Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH – Alumni Pondok Pesantren Modern Misbahul Ulum, Hermansyah akhirnya pada hari Jumat pagi 30 September 2022 resmi dilantik sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh untuk periode 2022-2026.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Hal tersebut diketahui HARIANACEH.co.id setelah dihubunginya Jumat (30/9/2022) petang. Pelantikan Hermansyah berlangsung di Gedung Auditorium Ali Hasymi, UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Jumat (30/9/2022) pagi bersama dengan struktural Ketua dan Sekretaris prodi-prodi lainnya di UIN Ar-Raniry.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dan didampingi seluruh jajarannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada saat yang sama ikut dilantik juga Ikhwan MA sebagai Sekretaris Prodi SKI untuk periode yang sama.

Berita Lainnya:
Viral Lagi, Bea Cukai Dituduh Minta Bayaran Pajak Pengiriman Jenazah dan Peti Mati dari Luar Negeri Sebesar 30%

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman mengamanatkan agar seluruh akademisi yang dilantik pada jabatan masing-masing dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh demi meningkatkan mutu program studi dan mutu lulusan UIN Ar-Raniry serta dapat menjadikan UIN Ar-Raniry sebagai kampus unggul di Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hermansyah berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran FAH dan UIN Ar-Raniry.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dirinya berkomitmen bekerja dengan baik dan secara “team work” antara pimpinan, para dosen dan akademisi, alumni dan mahasiswa Prodi SKI demi mencapai target lembaga pendidikan tinggi UIN Ar-Raniry.

Seperti yang dihimpun Litbang HARIANACEH.co.id, Hermansyah tercatat sebagai salah seorang filolog dan ahli manuskrip Aceh-Nusantara yang selama ini telah berkiprah hingga ke tingkat nasional dan internasional. Ia juga pernah mengenyam pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana di Aligarh Moslem University, India. Kemudian, Ia juga tercatat sebagai alumni Mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta ditambah lagi saat ini ia juga sebagai Kandidat Doktoral di salah satu universitas di Jerman.

Berita Lainnya:
Reaksi Refly Harun soal Keputusan MK, Menyayangkan Suhartoyo Tak Berpihak

Ia berharap dapat mengharumkan nama Program Studi (Prodi) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Fakultas Adab dan Humaniora dengan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya. Semoga dapat mengemban tugas ini dengan baik dan saya berharap dukungan penuh dari berbagai pihak,” pintanya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi