Mabruk! Hermansyah Kini Resmi jadi Ketua Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam UIN Ar-Raniry

Hermansyah resmi dilantik sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adabdan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh untuk periode 2022-2026. FOTO/HAI/Dok. Pribadi
Hermansyah resmi dilantik sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adabdan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh untuk periode 2022-2026. FOTO/HAI/Dok. Pribadi
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Alumni Pondok Pesantren Modern Misbahul Ulum, Hermansyah akhirnya pada hari Jumat pagi 30 September 2022 resmi dilantik sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh untuk periode 2022-2026.

Hal tersebut diketahui HARIANACEH.co.id setelah dihubunginya Jumat (30/9/2022) petang. Pelantikan Hermansyah berlangsung di Gedung Auditorium Ali Hasymi, UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Jumat (30/9/2022) pagi bersama dengan struktural Ketua dan Sekretaris prodi-prodi lainnya di UIN Ar-Raniry.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag dan didampingi seluruh jajarannya.

Pada saat yang sama ikut dilantik juga Ikhwan MA sebagai Sekretaris Prodi SKI untuk periode yang sama.

BACA JUGA:
PGRI Minta Tunjangan Profesi Guru tak Dihapuskan

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman mengamanatkan agar seluruh akademisi yang dilantik pada jabatan masing-masing dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh demi meningkatkan mutu program studi dan mutu lulusan UIN Ar-Raniry serta dapat menjadikan UIN Ar-Raniry sebagai kampus unggul di Provinsi Aceh.

Hermansyah berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran FAH dan UIN Ar-Raniry.

Dirinya berkomitmen bekerja dengan baik dan secara “team work” antara pimpinan, para dosen dan akademisi, alumni dan mahasiswa Prodi SKI demi mencapai target lembaga pendidikan tinggi UIN Ar-Raniry.

BACA JUGA:
Robot yang Bisa Melayani Penyandang Disabilitas Mengisi Baterai Mobil Listrik

Seperti yang dihimpun Litbang HARIANACEH.co.id, Hermansyah tercatat sebagai salah seorang filolog dan ahli manuskrip Aceh-Nusantara yang selama ini telah berkiprah hingga ke tingkat nasional dan internasional. Ia juga pernah mengenyam pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana di Aligarh Moslem University, India. Kemudian, Ia juga tercatat sebagai alumni Mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta ditambah lagi saat ini ia juga sebagai Kandidat Doktoral di salah satu universitas di Jerman.

Ia berharap dapat mengharumkan nama Program Studi (Prodi) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Fakultas Adab dan Humaniora dengan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya. Semoga dapat mengemban tugas ini dengan baik dan saya berharap dukungan penuh dari berbagai pihak,” pintanya.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Mabruk! Hermansyah Kini Resmi jadi Ketua Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam UIN Ar-Raniry
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us