Rabu, 24/04/2024 - 17:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kronologi Kecelakaan Pesawat Lion Air JT330 Tujuan Palembang

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-330 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandar Udara Sultan Mahmud Badruddin II Palembang mengalami kecelakaan mesin beberapa menit setelah lepas landas, Rabu (26/10).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Corporate Communications Strategic of  Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan kronologi gangguan mesin sayap kiri yang keluar percikan api.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dia mengatakan, pesawat tersebut telah menjalankan prosedur penerbangan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan telah dipersiapkan untuk terbang secara tepat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PDIP, The Ruling Party yang Dikalahkan Petugas Partai

“Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal (pre flight check),” kata Danang lewat keterangan tertulisnya.

ADVERTISEMENTS

Kemudian, lanjut Danang, setelah proses penanganan operasional, layanan penumpang dan kargo di darat selesai, Lion Air penerbangan JT-330  lepas landas pukul 17.13 WIB dengan membawa 6 (enam) kru dan 169 tamu (penumpang).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Fase mengudara berjalan normal. Pilot menjalankan pengoperasian pesawat berdasarkan prosedur. Pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan,” katanya.

Berita Lainnya:
Erupsi Gunung Ruang Sebabkan 14 Penerbangan di Bandara Hasanuddin Dibatalkan

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dan memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

Dikatakan Danang, proses mendarat pesawat saat kembali ke Bandara Soetta berjalan secara normal dana aman. Setelah masuk ke landas parkir atau Apron, penumpang diarahkan menuju ruang tunggu.

“Guna mendapatkan informasi lebih lanjut. Proses penumpang keluar dari pesawat (disembark) dilakukan secara normal,” demikian Danang.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi