Sabtu, 04/05/2024 - 07:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BEM SI dan Aparat Saling Dorong dalam Unjuk Rasa di Patung Kuda, Kaki Polisi Terlindas Mobil

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Patung Kuda Arjunawiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat diwarnai kericuhan, Jumat (28/10/2022). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bahkan kaki anggota polisi yang mengawal unjuk rasa BEM SI di Patung Kuda Arjunawiwaha (Indosat), itu sempat terlindas kendaraan.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Memang sempat kelindas,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, kepada wartawan.  Menurutnya peristiwa itu terjadi berawal dari aksi dorong-mendorong antara polisi dengan para peserta aksi.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun pada saat yang sama ada kendaraan roda empat yang melintas. Secara tidak sengaja mobil tersebut melindas kaki anggota yang berjaga.  “Kebetulan ada mobil yang melintas, kami batasi agar tidak terjadi kemacetan,” katanya.  

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Hal Biasa Lebih lanjut dia mengatakan, apa yang menimpa anggotanya itu adalah hal biasa yang terjadi saat mengawal unjuk rasa.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Gus Fahrur Geram Jemaah Masjid Aolia Sholat Ied Duluan: Jangan Alasan Sudah Ngomong ke Allah!

Dirinya memastikan kalau anggota yang sempat terlindas kendaraan dalam kondisi baik-baik saja.  “Itu hal yang biasa ya, hal yang biasa, mungkin anggota sedang konsentrasi mengawal sekaligus menjaga adik-adik kita yang sedang melaksanakan demonstrasi,” kata dia lagi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, menambahkan kalau massa BEM SI sudah mulai meninggalkan lokasi mereka menyampaikan pendapat.  Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan tersebut mengklaim demonstrasi berjalan aman.  

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Situasi patung kuda kondusif,” kata Zulpan. Sejumlah elemen bakal menggelar demonstrasi di Ibu Kota, Jumat, 28 Oktober 2022. Sedikitnya ada enam lokasi unjuk rasa hari ini di Jakarta.  

Berita Lainnya:
Tiba di KPU, Prabowo-Gibran Kenakan Kemeja Putih dan Peci Hitam

“Jumlah titik aksi ada enam,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).  

Menurut dia, estimasi massa kurang lebih 2.215 orang. Demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat, menjadi aksi dengan jumlah massa terbanyak. 

Ada 1.950 orang yang bakal menyampaikan pendapatnya di sana.  Salah satu elemen massa yang turun aksi pada Hari Sumpah Pemuda ini adalah BEM SI. Massa BEM SI perkiraan mencapai 1.000 orang.  

Aksi juga berlangsung di depan gedung Kementerian Kesehatan. Massa buruh bakal demo soal kasus bayi tewas akibat sakit gagal ginjal.  “Tuntutannya soal usut tuntas kasus meninggal bayi gagal ginjal dan berhentikan industri obat-obatan yang melanggar aturan,” katanya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi