Jumat, 26/04/2024 - 10:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

KOMUNITAS

Kemenko Pembangunan Manusia IA-ITB Siap Sukseskan Rakernas IA-ITB 2022

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – Sebagai bagian dari peran Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) dalam membangun bangsa Indonesia, Kementerian Koordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia IA-ITB akan menggelar seminar pendidikan di Pangkalpinang pada 15 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Berdekatan dengan pelaksanaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional-red) IA-ITB 2022 nanti, Kemenko kami akan mengadakan seminar tentang pentingnya melanjutkan pendidikan dan informasi beasiswa yang bisa didapat,” ujar Rudy Andriyana, Menko Pembangunan Manusia IA-ITB melalui sambungan telepon.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rudy juga menyampaikan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2021, Angka Partisipasi Kasar (APK) Peguruan Tinggi Bangka Belitung terendah nasional.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
SMA Islam Plus Adzkia Medan dan DD Waspada Bagikan Kebahagiaan dengan Anak Yatim

“APK Perguruan Tinggi disana hanya 15.23 persen. Kami sebagai alumni ITB merasa terpanggil untuk memberikan motivasi dan informasi kepada para pelajar disana,” tambah Rudy.

ADVERTISEMENTS

Secara terpisah, Ketua Bidang Acara Rakernas IA-ITB 2022, Idham Maulana, mengatakan bahwa Rakernas tahun ini punya visi khusus, yaitu partisipasi alumni yang tinggi dan ada dampak sosial dari kegiatan, khususnya bagi masyarakat di Bangka Belitung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Guna mencapai visi adanya dampak sosial, panitia membuat beberapa side event menjelang Rakernas. Aspek kesehatan ada pembagian suplemen stunting. Aspek pendidikan ada seminar pendidikan. Aspek ekonomi ada pameran UMKM. Aspek lingkungan ada penanaman pohon,” ujar Idham.

Berita Lainnya:
Rayakan Harlah ke-43, HWK Sumbar Siap Dukung IMLF II Tahun 2024

Terkait seminar pendidikan yang akan diselenggarakan oleh Menko Rudy dan tim, Idham yang juga pengurus salah satu organisasi buruh terbesar di Indonesia mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah salah satu tujuan founding parents kita memerdekakan negeri ini dari feodalisme. Lebih daripada itu, kita juga perlu memberikan new kind of paradigm pada anak bangsa bahwa upskilling menjadi sangat penting di era globalisasi,” pungkas Idham.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi