Selasa, 16/04/2024 - 13:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Terima Dua Unit Ambulance Hibah dari Kementerian Dalam Negeri

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (USK) menerima dua unit ambulance dari Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA, dan diterima Rektor USK Prof Marwan di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kedua unit ambulance ini merupakan bagian program hibah dari Korea Selatan yang dijajaki oleh Dirjen Adwil Kemendagri untuk memperkuat kehadiran pemerintah dalam salah satu urusan wajib pelayanan dasar sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

ADVERTISEMENTS

Baca Juga:

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Serah terima tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023. Pada saat yang bersamaan sejumlah kabupaten/kota juga menerima hibah unit ambulance dan unit pemadam kebakaran.Dirjen Adwil dalam sambutannya mengatakan, perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam mitigasi bencana. Seperti USK yang selama ini telah banyak berperan terhadap upaya-upaya mitigasi bencana khususnya di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menpan RB Setujui Usulan Pemkab Aceh Barat untuk Formasi PPPK dan CPNS

Bahkan saat ini, USK telah memiliki Rumah Sakit Pendidikan, Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana serta Prodi S2 Ilmu Kebencanaan. Makanya dirinya berharap, kehadiran ambulance ini dapat mendukung upaya USK terkait mitigasi bencana maupun memberikan pelayanan kesehatan dan keselamatan di masyarakat.

“Kita juga berharap agar ke depan dapat dibentuk relawan-relawan bencana khususnya relawan pemadam kebakaran dan penyelamatan dari mahasiswa perguruan tinggi,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Baca Juga:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Selanjutnya, Rektor menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas hibah yang diterima USK tersebut. Dua unit ambulance ini diharapkan bisa memberi manfaat yang luas bagi RSPN USK, baik untuk kegiatan layanan pasien maupun pelatihan kebencanaan di lingkungan kampus tersebut.“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih. Ambulance ini tentu akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung pelayanan kesehatan dan mitigasi bencana di masyarakat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Mayat Warga Tanjung Deah Ditemukan di Bawah Jembatan Lamnyong

Direktur Rumah Sakit Pendidikan USK, Iflan yang turut hadir, mengatakan ambulance ini dilengkapi dengan peralatan emergency yang sangat membantu dalam life-saving pasien.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Dimana peralatan tersebut sangat dibutuhkan dan mampu mendukung  pekerjaan tim medis ambulance RSP USK menjadi lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam acara tersebut Rektor USK juga didampingi oleh Dekan FK USK Prof Maimun Syukri, dan Koordinator BMN USK Irfansyah.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi