Rabu, 01/05/2024 - 21:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Seleksi Sistem CAT, Pj Bupati Mahdi Imbau CASN Jangan Tertipu Calo

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat membuka seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, informasi tersebut sudah diumumkan secara resmi melalui website https://bkpsdm.acehbaratkab.go.id/. Tentang Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi, mengimbau kepada seluruh CASN pelamar PPPK, agar mengurus dokumen persyaratan masing-masing, sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia juga berharap para pelamar tidak menggunakan jasa calo untuk proses admininstrasi.

ADVERTISEMENTS

“Kami imbau kepada seluruh pelamar Calon ASN-PPPK untuk datang sendiri, mengurus sendiri dan melengkapi semua dokumen sendiri, tidak melalui atau memakai jasa calo. Karena menyangkut persyaratan personal yang tak bisa diwakilkan,” kata Mahdi, usai memimpin upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Minggu, (01/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Calon Independen Maju Pilkada Langsa Wajib Dapat Dukungan 5.475 KTP

Pj Bupati Aceh Barat itu menuturkan semua proses tahapan seleksi PPPK ini dilakukan secara transparan, fair dan tanpa dipungut biaya apapun.

“Jangan percaya bila ada pihak yang mengaku mampu membuat ‘pengurusan’ dalam proses seleksi PPPK ini. Peserta diminta untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi diri, agar mampu menjawab soal Computer Asistant Tes (CAT) yang nilainya terpantau langsung oleh peserta , dan yakinlah pada kamampuan diri sendiri seraya bermohon kepada Allah agar sukses,” tandas Mahdi.

Berita Lainnya:
Aplikasi SPSE Pemerintah Aceh Alami Gangguan

Setiap tahapan seleksi ini, prosesnya dilakukan secara online dan terbuka,

“Jadi, jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan PPPK, siapapun itu orangnya.” Kata Mahdi menambahkan.

Sementara Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Edy Juanda menyebut, hingga hari ini 1 oktober 2023 calon peserta yang sudah mendaftar mencapai 1.187 orang yang terdiri dari formasi Guru, Nakes dan Tenaga Teknis.

Untuk diketahui berdasarkan Undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014, Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, terdiri dari PNS dan P3K, PNS dan PPPK sama-sama memiliki pengembangan talenta, dan karir, serta jaminan pensiun, jadi seleksinya pun punya kualitas hampir sama.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi