Sabtu, 04/05/2024 - 05:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Akuisisi Rampung, Operasional Mercedes-Benz Indonesia Resmi Beralih ke Inchcape Indonesia

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – – Menyusul berpindahnya kepemilikan Mercedes-Benz Indonesia ke Inchcape Indonesia, per pekan lalu (2/10/2023) seluruh operasi PT Mercedes-Benz Indonesia (produsen kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) juga dialihkan ke Inchcape Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari rilis resmi Inchcape Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, Inchcape Plc mengumumkan akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia telah diselesaikan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selanjutnya, operasi akan dikelola Inchcape dalam usaha patungan (joint­ venture) bersama mitra lokalnya, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Usaha patungan ini menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memiliki saham 70 persen dan Indomobil 30 persen. Perjanjian ini akan memperluas kerja sama distribusi Inchcape dan Indomobil di Indonesia, terus membangun kehadiran Inchcape yang kuat dan senantiasa berkembang di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Inchcape berkomitmen untuk melanjutkan operasi Mercedes-Benz di Indonesia. Pelanggan akan terus mendapatkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik sebagaimana telah diberikan Mercedes-Benz selama puluhan tahun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
DFSK dan SERES Kembali Ramaikan Pameran PEVS 2024

Kegiatan produksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan tanpa gangguan. Karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru. Semua kebijakan terkait kepegawaian akan tetap sama dan patuh pada peraturan yang berlaku.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi. Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia,” papar Amanda Zhang, CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II.

Sedangkan dari Inchcape Asia Pacific dipaparkan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global mereka dengan Mercedes-Benz.

“Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina. Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia,” sambut Ruslan Kinebas, CEO Inchcape Asia Pacific.

Berita Lainnya:
Wuling Sumbang 64 Persen Penjualan Kendaraan Elektrik

Senada pendapat Inchcape Indonesia bahwa Mercedes-Benz telah menjadi merek kendaraan mewah nomor satu di Indonesia selama bertahun-tahun.

“Inchcape bersemangat untuk melanjutkan keberhasilan ini dan mengembangkan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia. Penambahan Mercedes-Benz ke dalam portfolio merek kami di Indonesia adalah langkah penting dalam mencapai ambisi kami untuk menjadi mitra utama dalam perjalanan Indonesia ke era energi baru dan menjadi pemain penting dalam segmen premium mass to luxury,” ungkap Khoo Shao Tze, President Director of Inchcape Indonesia.

Sedangkan dari Indomobil, harapan yang digantungkan adalah keberlanjutan kesuksesan Mercedes-Benz di Tanah Air.

“Kami bangga bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif kami. Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia,” tukas Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil.

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi