Selasa, 30/04/2024 - 00:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Banjir Terjang Aceh Jaya, Pj Bupati Tinjau Lokasi Terdampak

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., melakukan kunjungan ke desa-desa untuk meninjau lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Pasie Raya, Teunom dan Kecamatan Panga pada Selasa (21/11/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Aceh Jaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Jaya, Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya, Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya, Camat Pasie Raya, Camat Teunom, dan Camat Panga, Unsur Forkopimcam dan unsur terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Aceh Jaya yang menyebabkan tergenangnya air dan meluapnya sungai ke area pemukiman warga. Masyarakat melaporkan bahwa luapan sungai mencapai ketinggian 20 hingga 150 cm.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Indonesia Urutan Kedua Negara Berisiko Bencana Terbesar di Dunia, Siapa di Posisi 1?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Nurdin menyatakan, “Kami akan melakukan langkah-langkah darurat untuk tindakan penanganan sementara, termasuk penetapan status. Banjir hampir merata di kecamatan-kecamatan di Aceh Jaya. Kita akan terus memantau perkembangan desa-desa yang tergenang karena banjir.”

ADVERTISEMENTS

Nurdin melanjutkan bahwa banjir ini diakibatkan hujan deras di hulu yang mengakibatkan daya tampung di hilir tidak mencukupi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat, “Kami berharap agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan diri dan menjaga keluarga. Jangan lengah, karena banjir ini diperkirakan akan terus berlanjut, mengingat kondisi cuaca Aceh Jaya masih musim hujan.”

“Kita berada dalam posisi siaga 1 untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk. Kita terus berdo’a agar hujan segera berhenti. Pemerintah Aceh Jaya siap membantu dengan bantuan tanggap darurat termasuk dapur umum jika diperlukan,” tutupnya.

Berita Lainnya:
Heru Budi Curhat Depan AHY, Banyak Dicibir Saat Jakarta Banjir

Menurut laporan dari PUSDALOPS-PB BPBK Aceh Jaya, update data sementara banjir dan longsor per Selasa, 21 November 2023, mencakup Kecamatan Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Pasie Raya, dan Teunom. Untuk kecamatan lain, kondisinya masih terpantau aman.

Selain itu, juga terjadi longsor di Gampong Sawang, Kec. Setia Bakti, yang mengancam rumah warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau kerugian harta benda.

Artikel Banjir Terjang Aceh Jaya, Pj Bupati Tinjau Lokasi Terdampak pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi