Selasa, 21/05/2024 - 19:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Krisis Kepercayaan di Antara Militer Israel, Sebagian Tolak Kembali Tempur Usai Dua Perwira Dipecat

BANDA ACEH – Laporan dari media Israel, krisis kepercayaan tengah terjadi di antara anggota militer Israel atau IDF, sebagian dari mereka menolak untuk kembali berperang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Media Israel membahas meningkatnya krisis kepercayaan di kalangan pasukan Israel di tengah pemecatan perwira yang mundur dari pertempuran di Gaza sebagai protes atas “kegagalan memberikan perlindungan selama serangan, sehingga mengakibatkan penyergapan yang fatal.”

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Media Israel telah mengungkap situasi protes dan ketidakpercayaan terhadap pasukan Zionis Israel.

Sekitar setengah dari tentara di kompi militer menolak untuk bergabung kembali dalam pertempuran.

Perkembangan ini terjadi karena pemecatan dua perwira yang memilih mundur dari pertempuran ketika kompi militer dibiarkan tanpa dukungan tembakan di Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Situs web Israel Ynet memberi judul laporannya mengenai insiden tersebut “Pertempuran di Jalur Gaza yang membubarkan kompi: pengusiran seorang komandan kompi dan wakilnya karena pasukan menolak untuk kembali.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Yoav Zeitoun, koresponden urusan militer untuk surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, memverifikasi bahwa sekitar setengah dari tentara kompi tersebut belum bergabung kembali dengan unit tersebut setelah pemecatan kedua perwira tersebut.

Para perwira ini, bersama puluhan bawahannya, menegaskan bahwa mereka tidak menerima dukungan tembakan saat menghadapi puluhan pejuang Hamas, sehingga mereka mundur.

ADVERTISEMENTS

Menurut Zeitoun, penyelidikan menunjukkan persiapan yang tidak memadai untuk serangan tersebut.

ADVERTISEMENTS

Dia mencatat bahwa militer Israel memilih untuk memberhentikan kedua perwira tersebut, komandan kompi dan wakilnya, menyusul pertempuran di Jalur Gaza utara di tengah operasi darat.

Berita Lainnya:
8 Tahun Tak Tuntas! Menguak Kronologi Rinci Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Vina di Cirebon 2016 Silam

Dalam pertempuran ini, pasukan mundur karena mereka tidak menerima dukungan tembakan yang diperlukan dari anggota IDF lainnya ketika berhadapan dengan puluhan pejuang perlawanan yang menyergap tentara tersebut.

Insiden yang tidak biasa ini memicu krisis yang signifikan antara komandan kompi di satu sisi dan pejuang mereka serta komandan batalion di sisi lain.

Hal ini mengakibatkan hampir separuh prajurit kompi memilih untuk tidak kembali ke unit tersebut, karena brigade tersebut memutuskan untuk mendukung komandan batalion daripada komandan kompi, sebagaimana dirinci dalam laporan Zeitoun.

Kegagalan strategi di antara pasukan Israel

Petugas Brigade mengakui bahwa pasukan tersebut “dikerahkan dalam misi dalam kondisi yang tidak menguntungkan,” setelah terlibat dalam operasi yang diperpanjang di wilayah Gaza tanpa istirahat yang cukup. Mereka mengakui kejadian tersebut telah menimbulkan suasana tegang di dalam batalion.

Berita Lainnya:
Perang Meluas, Israel Serukan Pengungsi Tinggalkan Gaza Utara dan Selatan

Akibatnya, keputusan diambil untuk menarik batalion tersebut dari pertempuran aktif untuk beristirahat dan melakukan reparasi, menggantikan dua perwira yang memimpin kompi di tengah konfrontasi.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa batalion yang sama juga menjadi sasaran insiden parah lainnya pada bulan lalu, termasuk cederanya perwira lain, selain kematian perwira lain dalam pertempuran, dan cederanya komandan batalion, yang menjadi penyebab utama perselisihan tersebut dalam beberapa hari.

Sementara itu, pasukan Israel mengakui krisis yang sedang terjadi, dan menegaskan bahwa “tentara dari unit lain dikerahkan untuk mengatasi kesenjangan di perusahaan tempat insiden itu terjadi.”

Pernyataan tersebut menekankan munculnya krisis kepercayaan dan menyoroti terbatasnya kemampuan komandan batalion untuk mempengaruhi jalannya invasi.

Laporan tersebut mengklarifikasi bahwa penyelidikan selanjutnya atas insiden tersebut mengungkapkan kelemahan dalam invasi darat, salah satu operasi awal yang dilakukan oleh brigade tersebut di Jalur Gaza.

Mengutip pernyataan dari pasukan perusahaan selama penyelidikan, mereka menyatakan, “Kami memasuki area jebakan, dan banyak pejuang tanpa henti menembakkan peluru RPG ke arah kami dengan intensitas yang tiada henti.”

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi