Kamis, 16/05/2024 - 03:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hendri Satrio Ungkap Gosip Alasan Ketum Parpol Terpaksa Dukung Prabowo-Gibran

BANDA ACEH – Pengamat Politik Hendri Satrio atau akrab disapa Hensat mengungkapkan gosip alasan sejumlah ketua umum partai Politik (parpol) terpaksa mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Berdasarkan gosip yang beredar, ia mengatakan ketum parpol mendukung Prabowo Subianto dan Gibran di Pilpres 2024 dengan alasan ‘tersandera’, namun di sisi lain Hendri Satrio merasa bingung dengan hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Bila benar gosip bahwa banyak Ketum Parpol pendukung Prabowo-Gibran terpaksa mendukung karena “tersandera”, maka, bukankah kekalahan akan membuat mereka terbebas dari “sanderaan” itu?” ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (11/12).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Sementara itu, dalam survei terbaru menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi puncak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Hukum Amin Yakin Amicus Curiae Jadi Bahan Pertimbangan Hakim

Dalam jejak pendapat Litbang Kompas Desember 2023 Prabowo Subianto dan Gibran meraih elektabilitas 39,3 persen dalam survei yang digelar pada 29 November hingga 4 Desember 2023 itu. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pasangan Prabowo-Gibran unggul di hampir semua kategori sosio-demografis responden,” tulis peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan, dikutip dari Harian Kompas, Senin (11/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Bambang mengatakan Prabowo-Gibran unggul pada pemilih perkotaan dan perdesaan dari laki-laki maupun perempuan. “Suara untuk Prabowo-Gibran juga lebih tinggi pada hampir semua kelompok pemeluk agama,” tulis Bambang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Viral Perwira Polri Pamer Senjata dan KTA Usai Tabrak Lari Mobil Warga, Diduga Tidak Sabar Antre di Gerbang Tol

Kemudian posisi kedua adalah paslon nomor urut satu dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan suara 16,7 persen, lalu disusul paslon nomor urut tiga dari PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 15,3 persen.

ADVERTISEMENTS

Survei pada Litbang Kompas dilakukan dengan 1.364 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Tingkat kepercayaan dalam metode tersebut 95 persen dengan margin of error lebih kurang 2,65 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana serta dibiayai sepenuhnya oleh Harian Kompas.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi