Sabtu, 04/05/2024 - 12:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Wali Kota Sabang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Sabang – Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dan wisatawan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resort Sabang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, didampingi Kapolres Sabang Erwan, bertindak sebagai Inspektur apel rutin tahunan yang berlangsung di Halaman Polres Sabang, Kamis (21/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada Apel tersebut, Pj Wali Kota Sabang menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo, bahwa melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin” selama 12 hari, sejak 22 Desember 2023-2 Januari 2024, pengamanan akan dilakukan secara lebih optimal dengan menempatkan pos-pos keamanan di objek-objek pengamanan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok. Kita harus pastikan Nataru berjalan aman, nyaman, dan lancar,” kata Pj Wali Kota Sabang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dewan Serahkan Lima Nama komisioner Panwaslih Pilkada ke Bawaslu RI

Selain itu, perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga memiliki kerawanan yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dalam pengamananan Nataru, Polri didukung oleh TNI, Kementerian/Lembaga, Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian, perlu diantisipasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan moda transportasi umum, dengan melakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online, dan pengaturan arus keluar masuk bersama dengan stakeholder terkait. selain itu, laksanakan patroli jalan kaki guna mencegah terjadinya kejahatan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
KKP Gandeng USK Dukung Pengawasan Sektor Kelautan dan Perikanan

“Untuk menjamin pelaksanaan ibadah natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat,” lanjut Reza Fahlevi.

Pj Wali Kota Sabang juga mengimbau seluruh stakeholder terkait, agar siaga bencana alam, melakukan langkah antisipasi ancaman terorisme, pengamanan perayaan malam tahun baru, mengoptimalkan fungsi command center, melakukan penguatan strategi komunikasi publik, serta melakukan patroli rutin pada objek vital, pusat ekonomi dan wisata, daerah rawan kejahatan serta pemukiman.

Artikel Pj Wali Kota Sabang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023 pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi