Selasa, 30/04/2024 - 05:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemko Sabang Serahkan Buku Tabungan Penerima Bansos PKH Graduasi Mandiri

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Sabang – Sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi Mandiri di Kota Sabang, menerima buku tabungan yang diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Aula Pulau Weh (Lt. 4) Kantor Wali Kota Sabang, Rabu 27 Desember 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dengan begitu, penerima bantuan sosial PKH di Kota Sabang yang tersebar di 17 Gampong dari 3 Kecamatan tersebut, dinyatakan berhasil berdaya, dan keluar dari PKH serta tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pj Wali Kota Sabang mengatakan penyaluran bantuan sosial kepada KPM PKH Graduasi Mandiri Berdaya Tahun Anggaran 2023 adalah untuk mendukung upaya percepatan pengentasan kemiskinan yang sejalan dengan tujuan PKH.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Besar Transfer Rp 9,5 Miliar Jerih Aparatur Gampong
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Bantuan sosial ini sebagai modal tambahan untuk mengembangkan usaha bagi KPM PKH Graduasi Mandiri Berdaya. Gunakanlah modal ini untuk mengembangkan usaha, meningkatkan keterampilan, dan membangun masa depan dan perekonomian yang lebih baik”, kata Reza Fahlevi.

ADVERTISEMENTS

Pj Wali Kota Sabang juga sangat berharap penerima bantuan sosial PKH graduasi ini dapat meningkatkan taraf ekonominya menjadi lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PMG, PP dan PA, Naufal menjelaskan bantuan sosial ini diperuntukkan bagi KPM PKH yang Graduasi Mandiri Berdaya, dimana merupakan masa kepesertaan Keluarga Penerima Manfaat karena adanya peningkatan status Kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat menjadi Keluarga Mampu baik dengan dan tanpa Intervensi.

“Bantuan Sosial diberikan sekali dalam Penyaluran langsung pada Rekening Keluarga Penerima Manfaat berupa uang. Penyaluran Bantuan diberikan di Bulan November atau Bulan Desember 2023,” terangnya.

Berita Lainnya:
Sebanyak 89,56 Persen Bansos Disalurkan di Palembang

Lebih lanjut dikatakan, untuk besaran bantuan sosial yang diberikan menyesuaikan kriteria, yakni Usaha Kecil Menengah, diberikan bantuan sebesar Rp 1.000.000-Rp10.000.000. Sedangkan, untuk Usaha sedang, bantuan yang diberikan sebesar Rp10.000.000-Rp17.500.000.

“Data calon penerima bantuan ini berdasarkan data pemutakhiran, verifikasi dan validasi dari Tim Pelaksana PKH. Selanjutnya, penerima wajib melaporkan penggunaan bantuan sosial graduasi untuk mendukung usaha yang dilakukan oleh KPM tersebut yang didampingi oleh pendamping Sosial PKH dengan membuktikan faktur dan foto pembelanjaan,” tambahnya.

Artikel Pemko Sabang Serahkan Buku Tabungan Penerima Bansos PKH Graduasi Mandiri pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi