Kamis, 16/05/2024 - 16:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahfud Bungkam soal Babinsa Data Warga Cilincing Usai Kunjungan Prabowo

BANDA ACEH – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD memilih bungkam soal anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) mendata warga Cilincing usai kunjungan Menteri Pertahanan yang juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto belum lama ini. Mahfud lantas menyerahkan kepada media bagaimana seharusnya merespons aksi Babinsa tersebut.“Enggak punya tanggapan, biar wartawan saja,” kata Mahfud kepada awak media di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Diketahui,  Prabowo Subianto mengunjungi Lapangan Rawamalang, Cilincing. Jakarta Utara, Sabtu (30/12/2023). Saat di lokasi, Prabowo di antaranya menghadiri acara masak bersama warga.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Diketahui, Mabes TNI angkat bicara terkait beredarnya informasi soal pendataan warga Cilincing, Jakarta Utara oleh anggota Babinsa setelah dikunjungi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Demo Mahasiswa Berujung Anarkis, Kenaikan UKT Unsoed Dibatalkan, Kampus: Jadwal Registrasi Diundur

Setelah kegiatan itu, Prabowo mengunjungi beberapa rumah warga yang tak jauh dari Lapangan Rawamalang, Cilincing. Dia juga mengunggah video di Instagram miliknya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Prabowo merupakan capres yang berpasangan dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Gibran merupakan putra sulung Presiden Joko WIdodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Mabes TNI sendiri sudah buka suara terkait beredarnya informasi soal pendataan warga Cilincing, Jakarta Utara oleh anggota Babinsa setelah dikunjungi oleh Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kapuspen TNI Brigjen Nugraha Gumilar mengatakan, pendataan warga Cilincing ini dilakukan atas perintah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo. Pasalnya warga-warga yang didata ini nantinya akan mendapatkan fasilitas perbaikan rumah lewat program bedah rumah dari Universitas Pertahanan (Unhan).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pendataan KTP dan KK oleh Babinsa di Kelurahan Semper Timur merupakan rangkaian giat pendataan bedah rumah yang rencananya akan dilaksanakan oleh Unhan atas perintah Bapak Menhan RI,” kata Brigjen TNI Nugraha Gumilar, Selasa hari ini.

ADVERTISEMENTS

Menurut dia, klarifikasi TNI ini untuk meluruskan kabar negatif dari video di media sosial soal adanya pendataan dari pihak Babinsa. Sebab dalam video di media sosial, salah seorang warga Cilincing mengaku dimintai KTP dan KK oleh anggota Babinsa saat Menhan yang juga capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Cilincing.

ADVERTISEMENTS

Gumilang menegaskan, kedatangan Prabowo ke rumah warga di Cilincing bertujuan untuk melihat kondisi rumah warga. Sebab,  para warga itu akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari Unhan.

Berita Lainnya:
May Day 2024, Partai Buruh Suarakan Hapus Omnibu Law Cipta Kerja dan Tolak Upah Murah

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi