Rabu, 24/04/2024 - 16:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dulu Kritik Pedas, Kini AHY Akui Terpukau dengan IKN

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Beda sikap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, saat sebelum dan sesudah masuk dalam barisan pendukung pemerintahan Presiden Joko WIdodo (Jokowi).AHY pernah menyuarakan lantang penolakan terhadap pembangunan IKN. Pada Juli 2023, ia mempertanyakan sikap pemerintah yang dianggap terlalu terburu-buru dalam mengejar pembangunan IKN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Semangatnya kita enggak ada masalah. Tapi begitu, harus dieksekusi sekarang juga, sebelum 2024 harus jadi, apa yang dikejar?” sebut AHY dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (14/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bahkan kala itu, AHY memerintahkan semua kadernya yang duduk di parlemen untuk terus mengkritik pembangunan IKN. Ia berpandangan pemerintah semestinya fokus pada pembenahan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Refly Harun: PDIP dan PPP Dihancurkan oleh Jokowi

“Ini adalah masalah rakyat, masalah ekonomi rakyat yang perlu dicari solusinya. Jangan didahulukan proyek-proyek yang luar biasa menyita anggaran negara kita,” ucap dia.

ADVERTISEMENTS

Usai dilantik Presiden Jokowi jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), pada 21 Februari 2024, tak ada lagi suara lantang dari mulut AHY.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kini ia malah mengaku terpukau dengan IKN yang merupakan mimpi besar Jokowi untuk menghadirkan pusat pemerintahan baru dan kemajuan bangsa. Kritikan yang dulu ia lontarkan telah berubah jadi pujian, AHY pun malah meyakini bahwa IKN akan membawa kemajuan bagi ekonomi Indonesia.

“Terpukau dengan apa yang menjadi mimpi besar Presiden Jokowi untuk menghadirkan pusat pemerintahan yang harapannya menjadi pusat kemajuan bangsa, pusat peradaban nusantara yang kita harapkan ini benar-benar bisa menghadirkan kebijakan pada saatnya nanti yang terus memajukan ekonomi Indonesia,” kata AHY dalam keterangannya, diterima di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Berita Lainnya:
Ketua TPN Ganjar-Mahfud Sambangi Airlangga, Apa Hal?

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam proses pembangunan IKN juga terdapat peran Badan Bank Tanah yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Bandara VVIP maupun infrastruktur penunjang lainnya.

“Jadi inilah yang menjadi spirit kami datang pada hari ini. Tentu ini spesial buat saya karena ini pertama kali dan tentu dengan cepat saya melihat adanya semangat dari semua, ini luar biasa, mudah-mudahan sukses semuanya,” ucap dia.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi