Sabtu, 04/05/2024 - 02:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Hak Angket, Partai NasDem Tunggu PDIP Bergerak: Yang Menginisiasi Duluan kan PDIP

ADVERTISEMENTS

Soal Hak Angket, Partai <a href=NasDem Tunggu PDIP Bergerak: Yang Menginisiasi Duluan kan PDIP” border=”0″ data-original-height=”366″ data-original-width=”653″ height=”179″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjBVUxipm_c0DkxQTrQ5qC2OurB9C0j9X7mdT31Ti29GAUJ1jT5y4cdmSZCtr5Hj1oG6OJPNWoYGBhoOBvG3ILPOq0fU8hO3viXCkq4x_eFK4rzkJv6yzAREzsWntq1psbK5NE3xQNrZmBS5CMwn21ZUJfRCGVKuJTRFgIE6hb1q5Qin2Ciw9qeYoHeo22n/w320-h179-rw/m9vdimd.jpg” width=”320″/>BANDA ACEH – Partai NasDem dari koalisi Perubahan turut mendukung partai PDIP dalam mengajukan hak angket kepada DPR.Namun, NasDem mendukung pengajuan hak angket jika PDIP nantinya bergerak, jika PDIP belum bergerak maka partai NasDem akan menunggu hal tersebut dijalankan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hal ini diungkapkan oleh Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni di dalam sebuah vidio akun YouTube Abdel Achrian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa pengajuan hak angket ini bukan masalah kalah dalam Pilpres 2024, melainkan legitimasi untuk paslon 02 Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini bukan masalah kalahnya, tapi minimal hak angket ini kalau memang bergulir itu akan membuahkan hasil yang cukup legitimate buat Paslon 02,” ucap Ahmad Sahroni.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PKB Pastikan Lawan Koalisi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

“Karena secara Politik, melalui mekanisme undang-undang KPU mereka berproses melalui politiknya di DPR, kalau dua-duanya jalan berproses dan menghasilkan sesuatu yang transparan ke publik seorang Paslon 02 memenangkan pertarungan ini adalah benar-benar legitimasinya kuat sekali,” lanjut Ahmad Sahroni.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Disamping itu, Ahmad Sahroni mengatakan kalau partai NasDem hanya menunggu partai PDIP untuk mengajukan hak angket.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Jika nantinya hak angket telah diajukan oleh partai PDIP, maka nantinya partai NasDem akan ikut, pasalnya yang menginisiasi hak angket ini adalah kader dari partai PDIP.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“NasDem sifatnya nunggu PDIP jalan untuk menuju hak angket, PDIP maju kita ikut, nggak mau menginisiasi,” kata Ahmad Sahroni.

Berita Lainnya:
Viral Polisi Gadungan Minta THR ke Toko Distributor Air Mineral di Jaktim, Melawan saat Diinterogasi

Diketahui yang menginisiasi pertama hak angket adalah dari partai PDIP, yakni capres 03 Ganjar Pranowo beserta fraksinya.

“Yang menginisiasi duluan kan memang PDIP, pak Ganjar dengan fraksinya sudah menyampaikan,” terang Ahmad Sahroni.

Selain itu, Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa terkait hak angket ini nantinya akan memasuki masa sidang pada tanggal 5 Maret 2024, sehingga ketika telah partai PDIP bergerak, maka partai NasDem akan mengikuti, karena hanya butuh 25 tanda tangan untuk dapat mengusulkan hak angket tersebut.

“Nah, mungkin nanti tanggal 5 Maret masuk masa sidang ya, mereka bergerak, mereka bergerak kita jalan, karena Cuma butuh 25 tanda tangan saja untuk mengusulkan hak angket,” ujar Ahmad Sahroni.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi