Senin, 22/04/2024 - 18:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahfud Pastikan Rencana Gugatan ke MK dan Hak Angket Jalan Terus: Makin Keras Pompanya Ini

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD memastikan rencana ajukan hak angket dan gugatan ke MK terkait hasil Pemilu serius dilakukan dan bukan prank.Ia menyebut, pengajuan memang belum masuk ke tahapan atau jadwalnnya. Sebab, gugatan baru bisa dilakukan pasca pengumuman resmi KPU.“Gugatan ke MK itu baru bisa dimulai tanggal 24 Maret, kalau jadwal putusan KPU itu 20 Maret. Kan berarti 3 hari sesudah itu. Masa ngajukan sekarang? Enggak bisa. Kalau kami, sudah siap. TPN kami, tim hukum kami sudah siap, sudah lengkap. Sekarang MK buka, kita daftar. Jadi jangan dibilang kok diam saja, enggak diam, memang menunggu putusan resmi KPU,” kata Mahfud di kawasan GBK Senayan, Jumat (1/3/2024).Ia memastikan, paslon 03 dan tim terus bersiap dan tidak berdiam diri.“Keputusannya siapa yang angkanya terbanyak, baru sesudah itu, tiga hari sesudah itu, baru sidang. Jadi jangan dibilang diam, kami bergerak terus,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ditanya Peluang Jadi Ketum Golkar, Bahlil: Saya Tahu Ukur Baju

Soal Hak Angket

Sementara terkait rencana hak angket, ia menyatakan hak angket baru bisa digelar saat masa sidang DPR. Diketahui saat ini DPR masih menggelar reses hingga 4 Maret mendatang.“Sama dengan angket. Kok angket cuma gertak-gertak. Loh nunggu sidang DPR dong. Kalau enggak sidang DPR memang angket diserahkan ke mana? Ke rumahmu memangnya? Ya kan? Diserahkan ke DPR sidang, disampaikan secara resmi. Jadi jalur hukum jalan, firm, kami yakin punya bukti-bukti yang kuat,” kata dia.Ia meminta politikus tidak menyesatkan rakyat dengan menyatakan hak angket hanya wacana atau gertak sambal saja. Ia memastikan hak angket akan bergulir pada masa sidang mendatang.“Saya pastikan angket itu jalan. Karena saya tidak ikut, tapi ikut memberikan saran tentang substansinya. Saya bukan orang partai, enggak ikut tanda tangan, baik sebagai orang partai maupun bukan orang partai tapi jalan, nunggu sidang. Jangan masyarakat disesatkan oh itu gertakan saja enggak diajukan, enggak ada,“ kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Viral, Dikira Keluarga Jalankan Tugas Negara, Ternyata Eks Casis Bintara Diduga Dibunuh Setahun Lalu

Makin Kuat

Bahkan, lanjut Mantan Menkopolhukam itu, rencana gugatan MK dan Hak angket bukan semakin melempem, melainkan semakin kuat.“Bukan gembos, ini makin keras pompanya ini, makin keras, enggak gembos,” pungkasnya.Sumber: liputan6

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi