Jumat, 03/05/2024 - 00:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Samsudin Sudah Terkenal Ngawur dari Dulu, Sebelum Bikin Konten Tukar Pasangan, Wanita Ini Mengaku…

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Nama Samsudin menjadi topik hangat usai ditetapkan sebagai tersangka buntut video viral yang membolehkan bertukar pasangan meski bukan suami istri.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Paranormal bernama asli Samsudin Jadab tersebut sebelumnya telah membuat konten yang memperlihatkan sebuah kelompok aliran yang membolehkan anggotanya bertukar pasangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Video tersebut diunggah di kanal YouTube chanel Youtube Raka Official dan menuai kontroversi. Selebram Balena membongkar trik pengobatan supranatural Samsudin. Sumber: YouTube Video Informasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Meski telah melakukan klarifikasi bahwa kontennya tersebut fiksi, konten Samsudin dinilai sesat dan meresahkan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Samsudin dijerat pasal 28 ayat (2) dan ayat (3) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan telah mendekam di rumah tahanan Polda Jawa Timur sejak 1 Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tak hanya kali ini saja, Samsudin sebelumnya juga sempat menjadi sorotan publik karena trik pengobatan supranaturalnya dibongkar oleh Pesulap Merah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Samsudin selama ini dikenal sebagai praktisi paranormal ilmu gaib yang bisa menyembuhkan berbagai gangguan makhluk gaib. Bukan hanya Pesulap Merah, salah satu trik pengobatan khususnya itu juga pernah dibongkar oleh seorang pasien.

Berita Lainnya:
Sedang Melawan Kanker, Gelagat Raja Charles Jadi Sorotan Pakar Body Language

Dikutip dari YouTube Video Informasi, pasien Samsudin tersebut merupakan seorang selebgram dan TikTokers cantik bernama Balena.

Balena sengaja datang ke padepokan Samsudin untuk melakukan pengobatan karena merasa ada yang tidak beres di tubuhnya, seperti terkena guna-guna atau santet.

Proses pengobatan tersebut juga telah ditayangkan di YouTube Samsudin dengan judul ‘Artis Jakarta Disantet Kembang Kantil hantu syukur radio’ pada 18 November 2020.

Dalam video pengobatan tersebut, Balena diobati dengan berbagai tahap. Dimulai dengan bacaan lafadz Allah, dibacakan doa ruqyah, hingga meminta ibu dari Balena untuk meraba kepala anaknya dan menemukan keris kecil di kepala Balena.

Namun, Balena menemukan kejanggalan karena ada bagian dari video yang tidak ditampilkan. Lalu Balena mengungkap video dari sisi yang berbeda dan menuliskan pendapatnya di Instagram dan TikTok.

Balena mengaku pernah diprank oleh Samsudin. Ia juga curiga bahwa keris kecil yang ditemukan di kepalanya sebelumnya telah diletakkan oleh Samsudin.

Proses penyimpanan keris kecil di kepala Balena dengan cara diuyel-uyel, dan posisi muka ditutup memakai selendang atau penutup kepala. Rambutnya juga disuruh untuk diikat dan ia dilarang untuk melepas ikatan rambutnya tersebut.

Setelah keris dicabut dan mengusap-usap kepala Malena, Samsudin meminta ibu Malena membasahi rambut anaknya dengan air dari baskom, dan secara tiba-tiba keluar asap-asap dari kepala Balena.

Berita Lainnya:
Baru Diluncurkan, Album 17 Is Right Here Seventeen Dibuang-buang di Jepang, Ada Apa?

Balena juga mengungkap bahwa ketika kepalanya diusap-usap oleh Samsudin, ia merasa seperti ada bau asap petasan atau kembang api. Tak hanya itu, ada banyak serbuk yang jatuh ke kulit kepalanya.

Serbuk asap tersebut diduga serbuk yang biasa digunakan untuk trik sulap dan magic banyak dijual secara online. Dalam video juga memperlihatkan ekspresi Balena yang kesakitan ketika Samsudin menyentuh bagian perutnya.

Balena mengaku saat itu ia merasa ada minyak panas yang menempel di bajunya dan ketika Samsudin menyentuh perutnya, ada bekas jempol di kulit perutnya.

Netizen pun menemukan bahwa ada sebuah alat sulap berupa sentuhan panas yang dijual secara online. Diduga Samsudin menggunakan alat tersebut kepada Balena.

Di video viral lainnya, Samsudin mengaku bahwa pengobatannya tersebut bertujuan untuk membantu orang dan gratis alias tidak ada biaya.

Namun, Balena membongkar bahwa dirinya dikenakan biaya sebesar Rp15 juta untuk sekali berobat.  Di media sosial juga beredar beberapa kuitansi pembayaran pengobatan Samsudin.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi