Minggu, 05/05/2024 - 05:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Relawan Prabowo Sebut Hak Angket akan Pancing Emosi Masyarakat dan Picu Konflik Horizontal

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Isu terkait Hak Angket DPR hingga kini masih bergulir di masyarakat. Isu tersebut membuat masyarakat masih terpecah setelah pesta demokrasi Pemilu 2024 usai.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Relawan Prabowo-Gibran Rumah Keluarga Bersama (RKB) memberikan pandangannya terkait rencana hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rumah Keluarga Bersama selaku wadah para relawan Prabowo-Gibran menilai bahwa proses demokrasi sudah selesai dilaksanakan dan segala prosesnya sudah sesuai dengan konstitusi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Terkait adanya fenomena rencana hak angket terutama dari pihak yang kalah dalam elektasi jangan mengorbankan kehendak dan kemauan rakyat, apabila kehendak rakyat terkorbankan akan memancing emosi rakyat yang akan berpotensi memicu konflik horizontal,” sebut Ketua Umum RKB Wigit Bagoes Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Amin dan Ganjar-Mahfud Masih Berpeluang Menang Sengketa Pilpres

Para pihak yang menyuarakan Hak Angket menurut RKB justru mereka yang tidak menyerap kehendak rakyat dan memiliki nafsu berkusa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

RKB menilai bahwa rakyat sudah move on terkait euforia pesta demokrasi 2024 dan ingin kembali hidup normal bermasyarakat dan bernegara.Selain itu RKB juga mengimbau bahwa rakyat juga ingin elite Politik juga moveon, kembali bersatu sebagai anak bangsa yang sempat terpilah dalam kontestasi politik Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

RKB berharap masyarakat tetap hidup rukun dan Kembali bermasyarakat dengan normal, mengingat bulan Ramadhan akan segera tiba.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

’’Hal Ini agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang tanpa terpilah hanya karena kepentingan elite politik dan nafsu berkuasa,’’ urainya.

Berita Lainnya:
Viral 7 Bersaudara Kompak Pulang Kampung Pakai Mobil, Parkiran Penuh Ada Alphard hingga Pajero

Sementara itu, di sisi lain, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memastikan, kelima fraksi di DPR RI pengusung hak angket sejauh ini masih solid untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu melalui legislasi. Kelima fraksi tersebut yakni PKS, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kan masih lima fraksi yang komitmen. Belum ada satu fraksi dari lima itu yang mengatakan tidak komit,” kata Hidayat usai diskusi Forum Ka’bah Membangun (FKM) di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Wakil Ketua MPR RI itu menekankan, pihaknya mengantisipasi untuk menghindari suara lima fraksi di DPR agar tidak digembosi. (*)

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi