Sabtu, 25/05/2024 - 08:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rusia Masukkan ‘Gerakan LBGT’ ke dalam Daftar Organisasi Ekstremis dan Teror*s

BANDA ACEH –  Rusia telah menambahkan apa yang mereka sebut sebagai “gerakan LGBT” ke dalam daftar organisasi ekstremis dan teroris, kata media pemerintah pada Jumat, 22 Maret 2024.Langkah ini sejalan dengan keputusan Mahkamah Agung Rusia pada November lalu yang menyatakan bahwa aktivis LGBT harus ditetapkan sebagai ekstremis, sebuah langkah yang menurut perwakilan kaum gay dan transgender mereka khawatir akan berujung pada penangkapan dan penuntutan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Daftar tersebut dikelola oleh sebuah badan bernama Rosfinmonitoring yang memiliki wewenang untuk membekukan rekening bank lebih dari 14.000 orang dan entitas yang dianggap ekstremis dan teroris. Mulai dari Al Qaeda hingga raksasa teknologi AS Meta dan rekan mendiang pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny. Baru-baru ini, mantan juara catur dunia, Garry Kasparov juga dimasukkan ke dalam daftar ini karena kerap mengkritik keras Kremlin.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Ketua KPU RI Disebut Ajarkan Parpol Mengakali Putusan MK Nomor 12

Daftar baru tersebut mengacu pada “gerakan sosial LGBT internasional dan unit strukturalnya”, kata kantor berita negara RIA.

Sebagai bagian dari perubahan di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin terhadap nilai-nilai kekeluargaan yang kontras dengan sikap dekaden Barat, Rusia telah memperketat pembatasan selama satu dekade terakhir terhadap ekspresi orientasi seksual dan identitas gender.

Berita Lainnya:
Ganjar Pranowo: Perlu Ada Ruang Check and Balances di Pemerintahan

Langkah-langkah yang diambil antara lain adalah dengan mengeluarkan undang-undang yang melarang promosi hubungan seksual “non-tradisional” dan melarang perubahan gender secara hukum atau medis.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

REUTERS

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi