Selasa, 30/04/2024 - 03:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Silaturrahmi Ramadhan, Pj Gubernur Ajak PWI Sukseskan PON dan Pilkada

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh dalam mensukseskan dua event besar yang akan digelar di Bumi Serambi Mekah, di tahun 2024 ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Aceh, dalam sambutannya pada Silaturrahmi Ramadhan yang dilaksanakan oleh PWI Aceh yqng dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran serta santuan kepada anak yatim dan buka puasa bersama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Insya Allah tahun ini, di Aceh akan digelar dua agenda besar, yaitu PON XXI dan Pilkada. PON adalah pertaruhan nama baik Aceh, karena PON yang akan kita gelar September nanti menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara se-Nusantara,” ujar Gubernur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu, terkait Pilkada, Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk berkaca pada suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang hasilnya telah diumumkan oleh KPU yang lalu.

ADVERTISEMENTS

“Sukses penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tentu tidak terlepas dari kebersamaan, kekompakan dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk awak media. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan dua event besar tersebut, di penghujung tahun 2024 ini,” kata Gubernur.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Tinjau Pos Terpadu Lebaran di Pelabuhan Ulhee Lheue

Sementara itu, dalam konteks peringatan Nuzulul Qur’an, Pj Gubernur menjelaskan, bahwa Nuzulul Quran merupakan peristiwa awal turunnya Al-Qur’an dari Lauh Mahfuz ke Langit Dunia, kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam proses turunnya ayat-ayat Allah tersebut, terkandung pesan bahwa pentingnya peran media/perantara dalam menyampaikan suatu berita.

“Dalam konteks aktivitas media saat ini, Nuzulul Qur’an dapat dimaknai sebagai penyampaian berbagai informasi yang benar dan aktual serta dapat dipertanggungjawabkan melalui berbagai platform media yang ada saat ini,” kata Gubernur.

“Media harus bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi yang akurat dan menghindari berita-berita fitnah atau propaganda yang bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam. Insan pers memiliki peran penting dalam menyampaikan setiap pesan kepada masyarakat, memastikan informasi yang benar dan berkualitas serta disampaikan dengan tepat,” sambung Gubernur.

Ajak Media Kawal Serapan APBA dan Percepatan PSN di Aceh

Dalam sambutannya, Pj Gubernur juga mengajak insan pers untuk bersama-sama mengawal serapan dan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh serta sejumlah Proyek Strategis Nasional yang saat ini sedang berjalan di Aceh.

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama, APBA telah disahkan pada awal bulan ini. Tim Anggaran Pemerintah Aceh dengan dukungan seluruh SKPA telah bergerak cepat untuk merealisasikan berbagai program yang telah ditetapkan. Kami optimis meskipun terlambat beberapa bulan, realisasi anggaran akan tetap terwujud dengan baik. Karena itu, kami mengajak insan pers untuk turut mengawal realisasi APBA,” imbau Gubernur.

Berita Lainnya:
Wakapolda Aceh Sambut Kedatangan Pangkoarmada RI di Bandara SIM

Selain itu, sambung Gubernur, di Aceh saat ini ada Program Strategis Nasional (PSN) berupa penyelesaian pembangunan Tol Sibanceh. Tol Sibanceh ini direncanakan selesai dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, pada September mendatang. Bustami optimis, beroperasinya jalan tol ini akan membawa efek yang baik terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, kami mengajak rekan-rekan media untuk sama-sama mengawal dan memastikan setiap tujuan dari pelaksanaan APBA dan PSN tersebut dapat dicapai sesuai target. Selain itu, ada beberapa kegiatan strategis Pemerintah Aceh lainnya yang juga butuh dukungan dari semua pihak, seperti pembangunan ketahanan pangan, penurunan angka stunting dan menjaga agar inflasi tetap berada di bawah rata-rata nasional,” ungkap Bustami.

Bustami menambahkan, pembangunan Aceh menuntut andil dan partisipasi aktif seluruh pihak, karena Pemerintah Aceh tidak dapat menjalankan semua programnya sendirian tanpa dukungan dari berbagai pihak.

“Kepada kita semua, kami minta untuk terus memberikan yang terbaik bagi pembangunan Aceh. Jalan kita masih panjang, mari kita isi pembangunan itu dengan tinta emas dari karya dan pengabdian kita,” kata Gubernur.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi