Kamis, 23/05/2024 - 01:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

17 Ribu Lebih Wisatawan Berkunjung ke Sabang saat Libur Lebaran

HARIANACEH.co.id|Sabang – Memasuki musim libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, Dinas Perhubungan Kota Sabang mencatat setidaknya terdapat 17.922 orang yang tiba di Sabang per tanggal 1-13 April 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kepala Dinas Perhubungan, Husaini mengatakan, peningkatan penumpang kapal penyeberangan mulai terlihat H-7, hingga puncaknya H+4 lebaran Idul Fitri.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kondisi yang cukup padat pada lebaran tahun ini di mulai dari Kamis kemarin sampai Sabtu, bahkan hari ini keramaian juga masih terlihat,” kata Husaini, Minggu (14/4).

Per tanggal 1-13 April 2024, penumpang yang tiba di Sabang tercatat mencapai 17.922 orang, dan yang berangkat dari Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh sebanyak 16.511 orang.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Targetkan Aceh 10 Besar PON XXI

Disebutkan, secara keseluruhan penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut, ke dan dari Sabang sebanyak 34.433 orang, dengan turut membawa 6.951 unit kendaraan roda dua dan 2.043 unit kendaraan roda empat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Sampai hari ini masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Sabang, dengan memanfaatkan dua hari terakhir libur lebaran, bersamaan dengan arus balik. Trip kapal juga terus di tambah, 6 trip kapal Roro dan 4-5 trip kapal express bahari, kita pastikan semua penumpang terangkut,” ujar Husaini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Lantik 96 PPPIH Embarkasi Aceh, Azhari Minta Petugas Layani Jamaah dengan Maksimal

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi berharap peningkatan kunjungan ini dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekaligus ajang mempromosikan Pulau Weh lebih luas lagi.

“Bagi wisatawan, selamat berlibur, selamat menikmati keindahan alam, budaya, serta histori Kota Sabang, dan jaga kelestarian alamnya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi