Senin, 22/07/2024 - 05:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Heboh! Kemenag Dicecar Netizen Gegara Jamaah Haji Tidur Kayak Sarden: Miris! Korup

BANDA ACEH –  Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya video keluhan para jamaah haji di Mina, Saudi Arabia.Diketahui, para jamaah haji melayangkan protes ke pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) lantaran fasilitas yang kurang memadai.

Seperti, kondisi tenda istirahat di Mina yang dinilai terlalu sempit yang sampai membuat para jamaah haji tidur dengan posisi duduk.

Mengetahui hal ini, warganet +62 menduga bahwa telah terjadi tindak korupsi di internal Kementerian Agama (Kemenag).

Yang mana, Kemenag merupakan lembaga pemerintah yang memiliki tanggung jawab lebih atas ibadah yang dilaksanakan para jamaah di Makkah.

“Dibilangin, berkali kali. Kemenag itu kementerian korup,” cuit @HirooAPG yang dikutip dari akun X @5teV3n_Pe9eL.

Berita Lainnya:
PSI Sebut Anies Baswedan Sering Klaim Pekerjaan Orang Lain, PKS: Justru Banyak Warga yang Rindu Kepemimpinan Anies

“Miris, apalagi antrian di toilet yang mengular, jangan jamaah dituntut untuk sabar, di sisi lain ada yg kenyang dengan hal ini,” ketik @MadoemA.

“Nangis bgt gni ya Allah mereka bayar nunggu bertahun-tahun, kalo bener sampe dikorupsi,” cuitan @nialaladuls.

“Emg kalian tuh ga takut nanti di akhirat gimana tolong dong perbaikan,” lanjutnya.

yaampun sehat2 jamaah haji💛😭 beneran nyesek ey liatnya kyk ikan sarden orang2 mksd gue gak gt juga pak/bu pemerintah indonesia..yg layaklah. sampe sana tuh gak gampang💔💔 https://t.co/7rL7lSyXcw

— 원우🤍 (@thispipiy) June 18, 2024 Lebih lanjut, video yang berseliweran di media sosial terlihat para jamaah mengungkapkan kekesalan mereka terhadap pihak PPIH.

Mereka kecewa dengan fasilitas yang diberikan PPIH terkait tempat peristirahatan para jamaah haji.

Berita Lainnya:
Jelang Laga Penting Prancis Vs Portugal, Mbappe Bicara Kondisi Politik Negaranya, Ada Apa?

Terlihat dalam video tersebut, para jamaah tengah berdempet-dempetan saat istirahat di Mina dengan tenda yang diberikan pihak PPIH.

Tidak hanya itu, akibat membludaknya jumlah para jamaah di tenda tersebut, beberapa jamaah lainnya sampai ada yang istirahat di Lorong Maktab.

“Anda itu diselesaikan untuk memfasilitasi kami, selesaikan dan bantu kami, kami kesulitan,” ucap salah satu jamaah.

“Sejumlah jamaah haji dari Bogor kecewa dengan kondisi tenda di Mina, sempit sampai ada yang tidur duduk,” jelas dalam unggahan yang dikutip.

“Tenda berukuran kurang lebih 10 x 12 meter dengan ditempati oleh 160 orang jamaah,” lanjutnya. (*)


Reaksi & Komentar

وَلَمْ تَكُن لَّهُ فِئَةٌ يَنصُرُونَهُ مِن دُونِ اللَّهِ وَمَا كَانَ مُنتَصِرًا الكهف [43] Listen
And there was for him no company to aid him other than Allah, nor could he defend himself. Al-Kahf ( The Cave ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi