Minggu, 19/05/2024 - 21:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Respons Keluhan Warga Soal Kebakaran Suzuya Mall, DPRK Panggil Dinas Pemadam Kebakaran Kota

“Kita berharap pemko segera melakukan evaluasi dari peristiwa kebakaran tersebut, baik itu armada damkar maupun peralatan yang dimiliki, SDM personil dan peningkatan kapasitas personil. Sehingga ke depannya pemerintah akan lebih siap untuk mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran dan bencana lainnya,” tutur Farid.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPRK, Usman, ia meminta agar DPKP untuk melakukan pengecekan ke semua kantor pemerintah, fasilitas publik, gedung dan pusat perbelanjaan agar dipastikan sudah dipasang alat racun api (APAR). Pihaknya juga berharap instansi terkait kepada pemadam untuk melakukan pengecekan akses masuk ke kawasan pertokoan dan pasar, sehingga jika terjadi kebakaran bisa cepat diatasi karena lancarnya mobilitas armada Damkar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sementara itu, Plt Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota, Yubasri, menyampaikan saat kebakaran terjadi, pihaknya sudah melakukan pemadaman sejak pukul 11.30 WIB dengan maksimal, namun api kembali muncul pada pukul. 19.30 WIB, sehingga timnya kembali berjibaku memadamkan api, belum pernah pihaknya bekerja sampai 31 jam nonstop. Dibantu juga dari armada Damkar Aceh Besar, mobil crane DLHK3, dan mobil water canon Polresta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

“Tapi kami menemukan kendala saat melakukan proses penyiraman, karena tidak bisa masuk akses ke dalam gedung, akibat jalur pintu masuk yang tertutup, kondisi ini sangat tidak efektif untuk melalukan pemadaman,” kata Yubasri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pihaknya mencoba menerobos ke dalam gedung secara perlahan dan susah payah karena akses masuknya cuma satu jalur. Namun, kata Yubasri, karena itu sudah menjadi tugas sehingga anggotanya tetap masuk dan melakukan proses pemadaman walaupun kemudian api menyala lagi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Seleksi Beasiswa YES Medan Digelar, Calon Penerima Ikuti Ujian Tulis

Menurutnya proses pendinginan juga perlu waktu karena barang yang mudah terbakar cukup banyak. “Sejauh ini kita masih kekurangan personel, karena itu untuk ke depan kita perlu penambahan armada dan peralatan lainnya, ditambah usia armada damkar kita sudah cukup tua, kemudian kemampuan SDM personil kita akan ditinggkatkan lagi,” tutup Yubasri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hadir dalam pertemuan tersebut Kabid Pencegahan DPKP, Nasri, Kabid Pemadam dan Penyelamatan DPKP, Azhari, dan Abdul, Sekretaris DPRK, Tharmizi, Kabag Umum dan Keuangan DPRK, Muslim serta Kabag Humas dan Persidangan DPRK, Yusnardi.[]

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi