Selasa, 07/05/2024 - 10:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Palestina Protes Israel Batasi Umat Kristen Masuk Gereja Makam Kudus Yerusalem

ADVERTISEMENTS

Tak hanya warga Palestina beragama Islam yang mendapat hambatan dari pasukan pendudukan Israel (IOF) dalam menunaikan ibadah, mereka yang beragama Kristen pun setali tiga uang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Negara Palestina menolak, dalam istilah yang paling keras, keputusan tidak sah Israel untuk membatasi masuknya peziarah dan penganut Kristen ke Gereja Makam Kudus selama kebaktian suci Paskah Ortodoks,” tegas Kemlu Palestina dalam pernyataan yang diunggah di akun medsosnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada hari Sabtu (23/4), umat Kristen berbondong-bondong menuju Gereja Makam Kudus di Yerusalem yang diduduki Israel untuk mengikuti ibadah Sabtu suci. Gereja ini penting bagi umat Kristen karena mereka meyakini di sinilah Yesus wafat dan bangkit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun, pasukan pendudukan Israel membatasi kehadiran para jemaat. Akhirnya, banyak jemaat yang berdiri di luar gereja.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Akun Instagram Sandra Dewi Terpantau Hilang, Termasuk Konten di YouTube

Jauh hari sebelumnya, telah ada gugatan ke pengadilan pendudukan Israel atas pembatasan jemaat di Gereja Makam Kudus. Pengadilan lalu memutuskan jemaat yang boleh ada di dalam gereja sebanyak

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, faktanya putusan ini diabaikan oleh pasukan Israel. Mereka menahan jemaat di luar gereja. Hanya sedikit jemaat yang dibolehkan masuk gereja.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Israel  melanggar Status Quo, menjungkirbalikkan warisan Kristen dan tradisi Palestina selama berabad-abad. Dengan sengaja memprovokasi  penganut Kristen dan Muslim dan mengancam terjadinya perang agama,” tegas Kemlu Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Status Quo adalah kesepahaman di antara komunitas agama terhadap sembilan situs keagamaan bersama di Yerusalem dan Betlehem.

Berita Lainnya:
Barang Bukti Penangkapan Artis Rio Reifan, 3 Paket Sabu dan 12 Butir Alprazolam

Kemlu Palestina mengatakan, dunia telah menjadi saksi militerisasi Israel atas upacara keagamaan Kristen dan Muslim, penerapan tindakan diskriminatif, dan kekerasan yang dilakukan terhadap warga Palestina, sambil melindungi dan mengawal pemukim Yahudi dalam serangan provokatif mereka.

Kemlu Palestina menyebut Israel tidak berkomitmen untuk membawa ketenangan di Yerusalem atau untuk menjamin kebebasan beragama dan beribadah bagi semua orang.

“Israel  terus melanggar kewajibannya dengan gagal mengakhiri pendudukan ilegalnya serta diskriminasi agama dan ras yang melekat dalam hukum dan praktik rezim apartheidnya,” kecamnya.

“Negara Palestina juga menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera bertindak, secara kolektif dan individual, untuk menerapkan resolusi PBB yang relevan dan menegakkan karakter hukum dan sejarah dan status khusus Yerusalem,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi