Selasa, 07/05/2024 - 01:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Startup Kuliner Milik Gibran dan Kaesang Kembali Dapat Dana Rp101 M dari JWC Ventures dan EMTEK

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Perusahaan rintisan (startup) bidang kuliner milik Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, Mangkokku, kembali mendapatkan suntikan dana Seri A senilai USD 7 juta atau setara Rp 101 Miliar. Dana tersebut berasal dari Alpha JWC Ventures, EMTEK dan partisipasi dari Cakra Ventures.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Melalui pendanaan tersebut, Mangkokku memiliki rencana untuk melebarkan sayap bisnisnya lebih jauh lagi. Pertama, Mangkokku mulai menyambut kembali pelanggan ke restoran dine-in setelah dua tahun pandemi covid-19.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebagai informasi, Mangkokku baru saja meluncurkan gerai flagship di Mall Sarinah dengan konsep modern, cozy dan menu makan di tempat yang istimewa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Co Founder dan CEO Mangkokku, Randy Kartadinata mengatakan Mangkokku akan membuka lebih banyak restoran dine-in sembari terus menambah gerai cloud kitchen-nya ke kota-kota baru.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kedua, Mangkoku juga akan meningkatkan pengalaman dan kenyamanan berbelanja, dengan meluncurkan aplikasinya pada akhir tahun ini. “Aplikasi ini nantinya akan menyediakan layanan pesan antar, ambil sendiri, program loyalitas, serta promosi khusus,” ungkap Randy dalam tulisannya, Senin (6/6).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Indonesia Bersama Sejumlah Negara Tolak Pemberlakuan EUDR

Saat ini, Mangkokku mengoperasikan 50 cabang di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Semarang dan Solo. Ada puluhan menu permanen maupun musiman  dengan lebih dari 4 juta mangkuk setiap tahunnya melalui pemesanan online dan offline. Randy menargetkan akan membuka outlet ke-100 pada tahun ini serta 100 gerai lagi di 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami ingin melayani lebih banyak pelanggan dan memberikan pengalaman kuliner yang terbaik. Kami akan memperluas kehadiran online dan offline Mangkokku, membuka restoran flagship di lokasi-lokasi strategis, meluncurkan aplikasi dan yang terpenting, terus mengeluarkan hidangan-hidangan lezat bagi masyarakat. Kami ingin Mangkokku menjadi perusahaan New Retail terbaik di Indonesia,” ujar Randy.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut Randy, Mangkokku memiliki mimpi besar menjadi perusahaan kuliner dengan produk kuliner serta ekosistem yang lengkap dan membawa kuliner lokal Indonesia ke panggung dunia. Untuk ini, Mangkokku meluncurkan holding company, yaitu Nusantara Culinary Group.

Di bawah naungan holding company Nusantara Culinary Group, Mangkokku akan mengepakkan sayap menuju produksi minuman dan sambal kemasan yang akan diluncurkan tahun ini. Perusahaan berkomitmen untuk menyebarkan kelezatan Indonesia melalui eksplorasi kreasi F&B tanpa batas.

Berita Lainnya:
Harga Emas Terus Melonjak, Target Bisnis Pembiayaan Emas BSI Tumbuh 30 Persen di 2024

“Nusantara Group akan membawa makanan Indonesia menjadi kuliner yang mendunia,” tutur Randy.

Adapun Mangkokku didirikan oleh Arnold Poernomo, Randy Kartadinata, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Pada tahun 2020 lalu, Mangkokku berhasil mendapatkan pendanaan awal dari Alpha JWC Ventures yang membuat penjualan tumbuh 6 kali lipat.

Co-Founder dan General Partner Alpha JWC Ventures, Jefrey Joe mengaku Mangkokku terus memiliki pencapaian baru sejak investasi tahun lalu, seperti peluncuran flagship store yang sukses di jantung ibu kota Jakarta, ekspansi gerai di 10 kota besar Indonesia dan basis pelanggan yang kuat dan loyal secara online dan offline.

Joe menuturkan, hal tersebut berkat adanya dasar research and development (R&D) dan inovasi Mangkokku yang kuat, sehingga memungkinkan peluncuran produk baru secara teratur.

“Kami sangat antusias untuk melanjutkan kerja sama dengan Randy dan tim, serta menantikan inovasi mereka selanjutnya,” tandas Jefrey.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi