Selasa, 23/04/2024 - 16:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Aceh Ikut Donor Darah

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 yang berlangsung di Aula Biddokkes Polda Aceh, Banda Aceh, Selasa (7/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelum mendonorkan darahnya, Kapolda Aceh menyapa personil TNI-Polri yang sedang antri menunggu giliran donor. Ia juga dengan ramah menyapa personil yang sedang donor darah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Setelah itu, Kapolda menjalani pemeriksaan kesehatan cek tensi dan hb sebelum dinyatakan boleh donor darah. Selain Kapolda, pejabat Polda Aceh lain yang ikut donor darah diantaranya ialah Kabid Humas Kombes Pol Winardy dan Kabiddokkes Polda Aceh Kombes Pol dr Sariman.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kabiddokkes Polda Aceh Kombes Pol dr Sariman mengatakan, hari ini kepolisian daerah di seluruh Indonesia termasuk Polda Aceh bersama jajarannya melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

ADVERTISEMENTS

Dalam kegiatan ini, personil Polda Aceh berhasil mendonasikan darah sebanyak 112 kantong. Sementara itu di saat yang sama, kegiatan donor darah di Polres Aceh Besar hari ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 88 kantong, dan Polres Aceh Jaya mengumpulkan darah sebanyak 81 kantong.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

Sariman mengatakan, pendonor yang berpartisipasi tidak hanya dari personil kepolisian, namun turut hadir juga personil TNI dan masyarakat sipil. Menurutnya, donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, karena itu partisipasi berbagai elemen masyarakat untuk donor darah dinilai sangat penting karena setiap hari ada yang membutuhkan darah.

“Darah kita sangat diperlukan oleh pasien di rumah sakit. Tadi udah diskusi dengan PMI, untuk Banda Aceh sendiri kebutuhannya lumayan banyak,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk rutin donor darah karena kegiatan donor darah sehat bagi tubuh dan bisa membantu sesama.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi Kapolda Aceh yang ikut berpartisipasi langsung dan turut mendonorkan darahnya hari ini.

Berita Lainnya:
Aceh Besar Tetapkan Zakat Fitrah 1445 H dengan Beras 2,8 Kg/Jiwa

Dia mengatakan, partisipasi dari Kapolda Aceh akan menambah semangat dan motivasi personil kepolisian untuk rutin berdonor darah.

“Alhamdulillah Pak Kapolda ikut donor hari ini. Ini hal baik yang harus kita semua tiru karena donor darah bagus untuk kesehatan dan dengan berdonor darah kita juga membantu pasien yang sedang butuh darah,” kata Dedi disela kegiatan donor darah.

Dedi melanjutkan, darah yang terkumpul hari ini akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan di rumah sakit. Ia berharap masyarakat menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Beberapa diantara manfaat donor darah ialah menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan menurunkan risiko kanker.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah masuk jadwal donor agar mendonorkan darahnya di Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh.

Sementara itu, bagi yang ingin mengecek jadwal mobile unit dan stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa mengakses melalui aplikasi Rumoh Pendonor dan Donorku.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi