Rabu, 24/04/2024 - 10:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Denny Siregar Bicara Soal Politik Identitas, Cuitannya Diserbu Netizen

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Denny Siregar baru-baru ini kerap membuat cuitan mengenai politik identitas di Indonesia. Hal itu dilakukan Denny karena tak ingin kejadian pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 kembali terulang pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Poin utama dari Pilpres 2024 adalah jangan sampai kasus Jakarta meluas ke Indonesia. Karena akan lebih mengerikan dampaknya ketika politik identitas dibenturkan ke warga yg tingkat pendidikannya berbeda..” tulis Denny Siregar di akun Twitter pribadinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selaku pegiat media sosial, dalam sebuah cuitannya Denny Siregar mengatakan apa yang dia tulis mengenai politik identitas bukan semata-mata membuka kasus lama yang semestinya dipendam, melainkan dirinya ingin mengingatkan jangan sampai kejadian di masa lalu terulang lagi pada pemilu mendatang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Mengungkap busuknya politik identitas tahun 2017, itu bukan membuka lama yang harus dipendam. Justru untuk mengingatkan jangan sampai itu terulang. Ngeri kalau kisah Pilgub DKI menjalar ke nasional. Dan saya akan terus berada di garis depan. Memaafkan bukan berarti melupakan..” tulis Denny Siregar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KPU Sudah Tunjuk Kuasa Hukum dan Siapkan Strategi Hadapi Sengketa di MK

Dalam cuitan lainnya, Denny Siregar memberikan penjelasan mengenai apa itu politik identitas. Menurutnya, politik identitas ialah pemaksaan kehendak secara ekstrim atau dengan cara paksa identitas tertentu dalam sebuah even politik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Politik identitas itu bukan sekedar baju. Politik identitas ialah pemaksaan kehendak secara ekstrim atau dgn cara paksa identitas tertentu dalam sebuah even politik. Bahayanya politik identitas muncul perpecahan karena unsur pemaksaan itu. Terlalu susah ga sih buat kadrun?,” Cuitan lainnya Denny Siregar.

Mengacu pada kasus Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, hingga saat ini politik identitas mengakar dalam ingatan masyarakat Jakarta secara khusus dan Indonesia secara umum. Sehingga cuitan Denny Siregar dituding mengandung unsur sindiran terhadap salah satu tokoh dalam pencalonan tersebut. Pro dan kontra mengenai Ahok atau Anies yang menjadi Bapak Politik Identitas terus menggaung di jagad Twitter.

Berita Lainnya:
Arus Balik di Sulsel Mulai Padat

“Bapak politik identitas itu bukan Anies mas, tapi ahok. Coba aja periksa rekam jejaknya, periksa saja narasi2 mereka berdua. Periksa juga bagaimana anda/ahoker yg terus menerus mempolitisasi mayat, tapi liciknya anda, malah tuduhkan ke orang lain,” tulis netizen.

“Yang nuduh Anies main politik identitas di 2017 mungkin pas itu belum lahir. Ahok yang menipu dengan politik identitas. Nipu? Iya! Identitasnya aja PALSU. Pemecah belah bangsa itu MEREKA! Siapa mereka? Ya Ahoker lah…” ungkap netizen yang lain.

“BUZZER ANIES MARAH ! Denny Siregar Sebut-sebut Anies Bapak Politik Identitas Indonesia”, saat ini Anies berusaha mencuci “Gak usah cuci Anies dgn slogan tdk pake politik identitas, pak,” ucap netizen yang satunya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi