Jumat, 26/04/2024 - 05:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dradjad Wibowo Duga Sebagian Pemain Impor Mulai Gerah dengan Zulhas

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Kehadiran Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas dalam acara PANsar Murah di Lampung, akhir pekan lalu menuai kritikan. Pasalnya, dalam video yang beredar Zulhas mengampanyekan puterinya untuk ajang Pilkada 2024

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menjawab itu, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad H. Wibowo menegaskan bahwa kedatangan Zulhas ke acara tersebut adalah dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Pun itu dilakukan di akhir pekan alias di luar jam kerja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dradjad menduga, ada pihak-pihak yang mencoba memelintir kehadiran Zulhas yang tengah berupaya menertibkan impor di lingkungan Kemendag.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pengakuan Karyawati Cantik Goda Birahi Bapak Kosan: Awalnya Penasaran, Eh Ketagihan

“Lalu mengapa muncul plintiran yang berujung kegaduhan? Saya belum tahu pasti. Yang saya tahu, Mendag Zulhas sedang menertibkan impor dan bidang tugas Kemendag lainnya,” kata Dradjad, dalam keterangannya, Jumat (15/7).

ADVERTISEMENTS

Selaras dengan itu, ekonom senior Indef ini pun menyebut bahwa ada pihak-pihak yang mulai gerah dengan langkah terobosan yang dilakukan oleh Zulhas sebagai Menteri Perdagangan yang baru menjabat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sebagian pemain impor dan oknum backing-nya mulai gerah. Apakah mereka ini “bermain” dengan oknum pers untuk mendiskreditkan Mendag, kita lihat saja nanti,” katanya.

Berita Lainnya:
Pertemuan Megawati-Prabowo Dinilai Lebih Terbuka Ketimbang dengan Jokowi

Namun demikian, Dradjad juga memberikan koreksi internal. PAN juga perlu memperbaiki setiap manajemen acara. Perlu bagi panitia di acara partai untuk memberi tahu bahwa acara tersebut adalah acara PAN, bukan kementerian. Sebab, keduanya berbeda.

“Bang Zul (Zulkifli Hasan) berpidato sebagai Ketum PAN, bukan Mendag. Intinya, pengurus dan kader PAN harus menerapkan Chinese Wall, yaitu pemisahan amanat bang Zul sebagai Ketum PAN dengan sebagai Mendag,” demikian Dradjad.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi