Sabtu, 20/04/2024 - 11:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sambut Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI Ke-77, Rutan Takengon Selenggarakan Vaksinasi Boster Gratis

ADVERTISEMENTS

TAKENGON – Dalam Rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Ke-77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Takengon yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I sangat berantusias menyambut HDKD ke-77 tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

RUTAN Takengon telah merencanakan berbagai rangkaian Kegiatan dalam hal menyambut HDKD Kemenkumham ke-77 dan salah satunya yang telah terselengara hari ini adalah pelaksanaan Vaksinasi III (Boster) yang diberikan secara Gratis di Lingkungan Rutan bekerjasama dengan Pihak Kepolisian Polres Aceh Tengah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan ini merupakan hasil dari tinjauan langsung Pelaksana Tugas Kepala RUTAN Kelas IIB Takengon, Husni terhadap Layanan Kunjungan Tatap Muka yang diselengarakan di Rutan Takengon yang dilakukannya hari ini, Senin (25/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bantah Klaim Kadisdik Aceh, LP2A: Alhudri Diminta tidak Bikin Hoax Demi Pertahankan Jabatan

Dari hasil tinjauannya langsung, ia menemukan masih sedikitnya keluarga inti Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Takengon yang telah Melakukan Vaksinasi III (Boster).

Seperti diketahui bahwa vaksin III (booster) menjadi salah satu syarat untuk melakukan kunjungan tatap muka keluarga inti dengan warga binaan sesuai dengan edaran Dirjenpas Kemenkumham RI.

“Kita sangat berharap serta berkeinginan agar fasilitas kunjungan tatap muka ini dapat dinikmati oleh semua WBP Rutan Takengon, namun cukup kami sayangkan bahwa masih ada beberapa pihak keluarga inti WBP yang belum melakukan vaksinasi III (booster) yang menjadi penghalang untuk kami berikan layanan tatap muka ini, maka kami berinisiatif untuk melakukan kerja sama dengan pihak Polres Aceh Tengah dalam hal pemberian vaksin III dengan tujuan agar kedepannya semua keluarga serta WBP kita dapat menikmati layanan kunjungan tatap muka ini,” ujarnya kepada HARIANACEH.co.id yang dikonfirmasi Senin siang (25/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Prabowo Subianto Tak Akan Bisa Diintervensi Siapapun

Adapun layanan vaksin gratis tersebut dilaksanakan setiap minggunya pada hari Senin dengan membawa syarat KTP, KK dan sertifikat Vaksin II.

“Kegiatan ini, selain dapat membantu keluarga para warga binaan untuk melakukan kunjungan tatap muka, juga sebagai bentuk dari Bakti Sosial serta rasa kepedulian pihak rutan kelas IIB Takengon dalam hal pencengahan penyebaran virus Covid-19 serta upaya peningkatan kekebalan tubuh masyarakat di Aceh Tengah khususnya di Takengon dari pandemi virus yang belum benar-benar berakhir,” tutup Husni.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi